Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

By Polkrim News 24 Mar 2020, 19:11:04 WIB Jabar
Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI - Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi satu kasus positif Corona atau Covid-19. Satu positif Corona tersebut dirilis Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Dari data tersebut disebutkan ada 13 sampel yang diperiksa dan hasil pemeriksaanya 1 positif dan 8 negatif. Sedangkan sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 4.

Adapun hingga hari ini Selasa (24/3/2020), terdapat 16 PDP di Kabupaten Sukabumi. Sedangkan jumlah ODP mencapai 79 orang.

Baca Lainnya :

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami membenarkan adanya satu positif Corona di Kabupaten Sukabumi. "Hasil pemeriksaan terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat, satu terindikasi positif," ujar Marwan dalam konferensi pers perkembangan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/3/2020).

Menurut Marwan, pihaknya sedang melakukan kajian agar proses penanganan pasien yang positif Corona ini dapat terpantau secara baik. Selain itu, petugas kesehatan melakukan tracing dan mendata dengan siapa pasien ini kontak.

"Tadi kita sudah memerintahkan kepala puskesmas (puskemas wilayah asal pasien positif ini) untuk mendata keluarga kemudian juga mencermati sejauh mana mobilisasi orang ini sebelum terindikasi positif. Mudah-mudahan kita bisa mempersempit ruang, sehingga penyebaran dari virus Corona ini bisa tertanggulangi secara baik," tegasnya.[dian/batama]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama