70 Ribu Siswa SMA/SMK di Bandung-Cimahi Tuntas Divaksin

By Polkrim News. 29 Sep 2021, 01:46:11 WIB Jabar
70 Ribu Siswa SMA/SMK di Bandung-Cimahi Tuntas Divaksin

BANDUNG - Seiring dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, vaksinasi pelajar terus dikebut untuk menekan potensi sekaligus risiko penularan COVID-19 di lingkungan sekolah.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah VII yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi, Arief Subakty mengatakan, jumlah pelajar SMA/SMK di Bandung dan Cimahi yang sudah tuntas divaksin mencapai sekitar 70 persen dari total 105.000 siswa SMA/SMK atau sekitar 73.000 siswa.

"Jumlah siswa di wilayah Bandung dan Cimahi yang mendapat vaksin baik dosis pertama dan kedua terus meningkat. Rata-rata sekitar 70 persen atau tepatnya SMA sekitar 64 persen, SMK 70 persen, dan SLB 80 persen," ungkap Arief di sela kegiataj vaksinasi COVID-19 bagi pelajar SMA di SMK Negeri 3 Kota Bandung, Selasa (28/9/2021).

Baca Lainnya :

Kendala yang menjadi tantangan vaksinasi pelajar saat ini, yakni sumber daya manusia (SDM) atau tenaga kesehatan seperti vaksinator yang harus ditambah, agar target percepatan vaksinasi pelajar dapat terpenuhi.

"Kalau dulu siswa takut untuk divaksin, tapi kalau sekarang mereka antusias. Jadi minat tinggi, tapi petugas kesehatannya terbatas. Jadi lebih ke tenaga kesehatannya kalau sekarang," katanya.

Diketahui, vaksinasi pelajar di SMK Negeri 3 Kota Bandung digelar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan PTM terbatas sekaligus dukungan tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.