Jokowi Ingatkan Aparat Jangan Keras dan Kasar

By Polkrim News. 18 Jul 2021, 01:02:10 WIB Nasional
Jokowi Ingatkan Aparat Jangan Keras dan Kasar

JAKARTA - Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya dilakukan berbagai kebijakan menekan mobilitas masyarakat, salah satunya penyekatan jalan.

Meski begitu, Presiden Jokowi mengingatkan aparat untuk berhati-hati dalam upaya menurunkan mobilitas masyarakat. "Hati-hati dalam menurunkan mobility indeks mengenai penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, pedagang, PKL, toko," katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Hal ini Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait evaluasi PPKM Darurat pada 16 Juli 2021 kemarin. Pada kesempatan itu juga Jokowi memperingatkan para aparat untuk tidak bersikap keras dan kasar dalam melakukan penertiban.

Baca Lainnya :

"Saya minta kepada Polri dan juga Mendagri kepada daerah agar jangan keras dan kasar. Tegas dan santun," ungkapnya.

Menurut Jokowi, menegur masyarakat dengan tegas dan santun sambil membagikan beras akan bisa tersampaikan pesannya. "Sambil sosialisasi memberikan ajakan-ajakan, sambil bagi beras. Itu mungkin bisa sampai malah pesannya," tuturnya.

Presiden mengatakan kejadian aparat memukul warga malah akan memanaskan suasana. "Saya kira peristiwa-peristiwa yang ada di Sulawesi Selatan misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana," katanya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.