PPKM Level 4 di DKI Jakarta Bakal Diperpanjang

By Polkrim News. 26 Jul 2021, 00:00:58 WIB Metropolitan
PPKM Level 4 di DKI Jakarta Bakal Diperpanjang

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengendus kabar ihwal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 se- Jawa-Bali. Dia mengatakan, Pemprov DKI masih menunggu aba-aba dari Pemerintah Pusat.

"Terkait perpanjangan PPKM, kami masih menunggu keputusan dan kebijakan yang diambil dari pemprov, pusat atau satgas pusat terkait ppkm level 4, apakah akan diperpanjang atau tidak," katanya, Minggu (25/7/2021).

Adapun masa berlaku PPKM Darurat yang dimulai sejak 3 Juli dan diperpanjang menjadi PPKM Level 4 akan berakhir hari ini, Minggu 25 Juli 2021. Bila nantinya ada evaluasi mengenai PPKM Level 4 ini, dia memastikan Pemprov DKI akan serius mencari solusi guna memperkecil kasus positif COVID-19.

Baca Lainnya :

"Alhamdulilah kami (DKI Jakarta) data dari PPKM Darurat sebelumnya itu cukup baik ada peningkatan kita di Jakarta terus tingkatkan 3 T (testing, tracing, dan treatment) yang tinggi," katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan laporan per hari ini, Minggu 25 Juli 2021, jumlah kasus positif COVID-19d i DKI juga mengalami penurunan sebesar 8.360 kasus. Penurunan jumlah kasus tersebut, klaimnya, bukan karena jumlah testing dikurangi, malah justru indikator tesnya dinaikan 20 kali dari standar World Health Organization (WHO).

"Hampir mencapai 200.000, berarti 20 kali dari standar yang diminta oleh WHO. Angka kematian 1,4%. Angka kesembuhan meningkat 9,3%," pungkasnya[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama