Jejak Wawalkot Yana Sebelum Positif Corona

By Polkrim News 24 Mar 2020, 11:38:23 WIB Bandung
Jejak Wawalkot Yana Sebelum Positif Corona

BANDUNG -Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Sebelum dinyatakan positif, Yana diketahui sempat melakukan beberapa kegiatan baik di dalam maupun luar kota dalam 14 hari ke belakang sesuai masa inkubasi virus Corona.

Berdasarkan data yang dihimpun dalam website Humas Kota Bandung, diketahui Yana sempat hadir dalam acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Swiss Belhotel, Karawang, Senin (9/3/2020) lalu. Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut, seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Bupati Karawang Cellica Nuracahdiana, Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution dan pejabat atau kepala daerah lainnya.

Kemudian pada Selasa (10/3/2020), Yana melakukan beberapa agenda. Pertama dia memberikan sambutan pada acara Inventarisasai Produk Makanan Anggota UP2K-PPK Kota Bandung di FOX Harris Hotel City Centre, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Baca Lainnya :

Setelah itu, dia melakukan video conference bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam rangka peresmian Jabar Command Center dan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) di Bandung Coammand Center, kawasan Balai Kota Bandung. Kemudian Yana melakukan monitoring ke Pasar Kosambi, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Yana kemudian melakukan serangkaian kegiatan pada Rabu (11/3/2020). Berdasarkan data yang terdapat website Humas Pemkot Bandung, Yana mengawali kegiatannya mendampingi Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk membuka Musrenbang RKPD Kota Bandung Tahun 2021 di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Agenda selanjutnya, dia bertemu dengan pengurus Pelti Jabar, di ruang rapat kantor Wakil Wali Kota Bandung, Balai Kota. Setelah itu dia mengakhiri agendanya dengan menutup penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kota Bandung Tahun 2021 di Hotel El Royal. Tanpa rasa lelah, sejumlah agenda Yana lakukan pada Kamis (12/3/2020). Berdasarkan data yang ada, terdapat tiga agenda yang dia hadiri pada hari itu. Pertama mengunjungi fasilitas Safety Riding Cours PT Daya Adira di Honda Cibeureum, Jalan Raya Cibeuruem, Bandung. Kemudian melakukan monitoring Lapang Tenis Taman Maluku, di Jalan Ambon Bandung.

Terakhir dia membuka rapat Koordinasi Forkopimda Kota Bandung tahun 2020, di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Pada Jumat (13/3/2020), Yana melakukan beberapa kegiatan. Dia mengecek fasilitas kesehatan di RSKIA Kota Bandung dan membuka raker Komda Lansia tahun 2020 di Kota Bandung.

Yana sempat bertemu dengan awak media, di RSKIA Kota Bandung untuk meninjau ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Sejak Tanggal 13 Maret itu, tidak ada lagi agenda kegiatan Yana yang dikeluarkan Humas Pemkot Bandung.

Tiba-tiba, Senin (23/3) kemarin publik Bandung digegerkan dengan kabar Yana positif corona. Yana bahkan mengumumkan terkait kondisinya secara langsung melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19," ujarnya dengan napas tersengal-sengal.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama