Di Kota Sukabumi Dapur Warga Terseret Longsor

By Polkrim News 21 Mar 2020, 16:12:06 WIB Jabar
Di Kota Sukabumi Dapur Warga Terseret Longsor

KOTA SUKABUMI--  Dapur milik Sri Hendrayani (45) warga RT 003 RW 003 Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terseret longsor pada Jumat (20/3/2020) petang kemarin. Saat kejadian, di dalam rumah Sri hanya ada Daffa (15) putranya. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh detikcom, rumah itu dihuni 7 jiwa termasuk Sri. Saat itu, Sri sedang di luar rumah begitu juga paman, bibi dan tiga keponakannya sedang tidak ada di rumah. Hanya ada putranya di ruangan depan.

"Kejadian kemarin jam 17.30 WIB, saya sedang bekerja di rumah hanya ada anak saya. Paman jualan, bibi pulang ke rumah anaknya. Anak saya sedang di kamar depan. Dia mendengar suara seperti tanah longsor," kata Sri, Sabtu (21/3/2020).

Baca Lainnya :

Situasi saat itu hujan deras baru saja reda hanya tersisa rintik-rintik hujan dengan intensitas kecil. "Semua tembok belakang bagian dapur terseret longsor, barang-barang dapur terbawa semua. Lemari, kompor, magicom, alat masak, alat makan habis semuanya,' tutur Sri.

Kondisi bagian belakang bangunan dapur yang terseret longsor memang berada di mulut tebingan sungai. Seluruh bangunan hancur, materialnya nyaris menimbun aliran sungai di bawahnya. "Saya menaksir nilai kerugian mencapai Rp 20 juta, kalau korban jiwa atau luka tidak ada," imbuhnya.

Sementara itu, Sandi tetangga korban mengaku mendengar suara saat material bangunan dapur milik tetangganya itu terseret longsor. "Kebeulan rumah saya berdekatan, ada suara kayak runtuhan. Enggak lama terdengar ramai-ramai orang, saya mendekat ternyata rumah tetangga saya yang kena," ungkap Sandi.

Kondisi bangunan dengan dasar tebing kurang lebihh 10 meter, barang-barang milik tetangganya itu terseret hingga ke dasar. "Pasti rusak semua, ada material tembok, tanah campur-campur. Petugas BPBD Kota Sukabumi sudah datang kasih bantuan, kepolisian juga sejak kemarin sudah mendatangi lokasi," ujarnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama