Polisi Ringkus Sindikat Pembobol ATM di Jakarta, 13 Kali Beraksi

By Polkrim News. 27 Apr 2021, 03:42:18 WIB Metropolitan
Polisi Ringkus Sindikat Pembobol ATM di Jakarta, 13 Kali Beraksi

JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara meringkus sindikat pembobol mesin ATM yang sering beraksi di sejumlah lokasi di wilayah Jakarta. Ada enam anggota sindikat pembobol ATM yang dibekuk berinisial BSR (26), HP (21), PK (23), SLM(37), MM (28), dan AIH (24).

"Pengungkapan berawal ketika anggota melakukan patroli di Pademangan. anggota kami mencurigai satu kendaraan roda empat jenis avanza warna putih di dalamnya ada enam orang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Senin (26/4/2021).

Guruh mengatakan, saat Tim Opsnal mencoba untuk mendatangi dan memberhentikan kendaraan putih tersebut. Pengendara mobil bukannya berhenti, malah menabrak mobil hitam yang digunakan petugas. "Justru malah kita ditabrak dan hal inilah semakin membuat kami curiga. Lalu petugas langsung melakukan penangkapan," ucapnya.

Berdasarkan menurut hasil pemeriksaan, Guruh menuturkan, sindikat ini telah beraksi sebanyak 13 kali di tiga kawasan, seperti di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang. "Atas perbuatannya, ke enam tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutur Guruh.

Baca Lainnya :

Adapun dalam kasus ini, Polisi telah mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp30 juta yang ditemukan di mobil pelaku, satu unit obeng untuk mencongkel ATM, hanger pakaian, enam kartu ATM dan tujuh unit ponsel.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4Kanan - Iklan 5Kanan - Iklan 6

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama