Satpol PP KBB Awasi Pusat Perbelanjaan, Antisipasi Pengunjung Membludak

By Polkrim News. 08 Mei 2021, 00:17:05 WIB Jabar
Satpol PP KBB Awasi Pusat Perbelanjaan, Antisipasi Pengunjung Membludak

BANDUNG BARAT - Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan pengetatan dan pembatasan aktivitas masyarakat di pusat keramaian dan perbelanjaan.

Pasalnya menjelang Hari Raya Idul Fitri dikhawatirkan masyarakat akan membanjiri pusat-pusat perbelanjaan yang dapat berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

"Mendekati lebaran ini, kami terus memonitor pusat perbelanjaan dan pasar karena ditakutkan masyarakat membludak dan mengabaikan protokol kesehatan," kata Kasatpol PP Bandung Barat, Asep Sehabudin, Jumat (7/5/2021).

Baca Lainnya :

Asep mengatakan, pengawasan ketat mutlak dilakukan untuk meminimalisasi risiko penyebaran COVID-19.

Apalagi saat ini wilayah KBB kembali masuk ke zona merah atau risiko tinggi penyebaran tinggi COVID-19 di Jawa Barat, bersama Kota Tasikmalaya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan, lanjut Asep, adalah dengan membatasi pengunjung ke toko maupun ritel modern maksimal 50% dari kapasitas tempat.

Tidak hanya itu jam operasional juga dibatasi, maksimal adalah pukul 21.00 WIB sudah tutup. "Imbauan sudah disampaikan ke pengelola pusat perbelanjaan membatasi pengunjung 50% supaya tidak terjadi kerumunan," kata dia.

Pihaknya juga akan melakukan patroli mobile hingga menjelang Lebaran. Patroli tersebut difokuskan di sejumlah titik yang menjadi pusat konsentrasi massa. Jangan sampai euforia masyarakat menyebabkan kasus COVID-19 di KBB kembali meningkat.

"Kita terjunkan sebanyak 138 personel dan itu sudah ditempatkan di pos penyekatan. Makanya untuk pengawasan pusat perbelanjaan atau pasar, kita lakukan secara mobile," pungkasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama