Jokowi-Perdana Menteri Vietnam Bahas Isu Myanmar Jelang KTT ASEAN

By Polkrim News. 24 Apr 2021, 03:54:51 WIB Internasional
Jokowi-Perdana Menteri Vietnam Bahas Isu Myanmar Jelang KTT ASEAN

JAKARTA - Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Vietnam Phạm Minh Chính di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/4/2021). Keduanya membahas soal isu krisis Myanmar.

"Kedua pemimpin melakukan tukar pandangan situasi terakhir di Myanmar dan menyampaikan keprihatinan atas berlangsungnya kekerasan dan jatuhnya korban jiwa," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Menurut Retno, Vietnam menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah menginisiasi pertemuan ASEAN Leaders Meeeting (ALM) atau KTT ASEAN . Bagi Vietnam kekerasan di Myanmar harus segera dihentikan.

Baca Lainnya :

"PM Vietnam menyampaikan bahwa kekerasan harus segera dihentikan di Myanmar. Presiden mengenai isu Myanmar menyampaikan posisi Indonesia terkait Myanmar dari sejak awal sudah jelas, keselamatan dan kesejahteraan rakyat Myanmar menjadi prioritas," tuturnya.

"Kekeserasan dan penggunaan senjata harus dihentikan sehingga korban tidak bertambah. Dan dialog inklusif harus dilakukan agar demokrasi, keamanan dan perdamaian dan stabilitas dapat segera dikembalikan di Myanmar," tambah Retno.

Kedatangan PM Vietnam ke Indonesia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN 2021 di Jakarta, Sabtu (24/4/2021). Jokowi berkomitmen membangun hubungan bilateral yang baik dengan Vietnam.

"Presiden juga sampaikan harapan Indonesia dan Vietnam dapat terus bekerja sama agar kedua negara bisa keluar dari pandemi dan terus jaga stabilitas keamanan di kawasan," tutup Retno.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4Kanan - Iklan 5Kanan - Iklan 6

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama