Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, Siap Jadi yang Pertama Disuntik

By Polkrim News. 17 Des 2020, 03:48:52 WIB Nasional
Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, Siap Jadi yang Pertama Disuntik

JAKARTA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perkembangan terkait vaksin COVID-19. Dalam paparannya, Jokowi menyebut vaksin COVID-19 akan tersedia gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Jadi setelah menerima banyak masukan dan setelah melakukan kalkukasi ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratus dan tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Jokowi juga menyebut telah memerintahkan seluruh jajaran kabinet, kemeterian, lembaga, untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. Untuk menambah keyakinan masyarakat terhadap vaksin Corona, Jokowi bersedia mendapat suntikan pertama.

Baca Lainnya :

"Saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan, aman,," ujarnya.

Sebelumnya pemerintah membuat dua skema pemberian vaksin COVID-19 yakni vaksin program dengan sasaran kelompok tertentu yang tidak dipungut biaya dan vaksin mandiri atau berbayar.

Saat ini ada 1,2 juta vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia. Dosis berikutnya akan datang menyusul secara bertahap di akhir tahun 2020 dan awal 2021.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama