Petani Sapi di Garut Kena Tipu Sampai 460 juta

By Polkrim News. 14 Jun 2021, 00:15:48 WIB Jabar
Petani Sapi di Garut Kena Tipu Sampai 460 juta

GARUT[POLKRIM]-Kasus dugaan tipu gelap perkara jual beli ternak berupa sapi sebanyak 25ekor dengan modus untuk di peruntukan Bansos di Bandung terhadap para petani, akan tetapi hal ini lain ceritanya setelah sapi tersebut di naikkan ke mobil dalam perjalanan dari Kampung Suci kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, di putar arah rute menuju ke Jalan Margawati Kampung Baru Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Kulon, [31/6/2021]

Berdasarkan data yang di terima tim investigasi kejadian tersebut terjadi sekitar bulan Maret-April 2021, dimana para petani hewan berupa sapi mendapat kerugian di perkirakan senilai 460 juta.

Pengakuan dari dua orang sopir yang membawa ternak tersebut (WS) dan (UK) mengaku bawa dirinya di pinta untuk mengambil barang jenis sapi oleh Bu (LI) adik Bu (LS).

Baca Lainnya :

Menurut sopir pertama (WS) dirinya mengaku membawa barang tersebut atas ajakan Bu (LI) dari daerah suci ke Margawati, sebelumnya dia mengatakan bahwa sapi ini untuk di ke bandungkan akan tetapi di perjalanan bundaran di balikan arah, saya mengangkut sapi cuma dua kali pakai mobil SS milik (HR) diduga pemilik kandang di sana, katanya.

Senada dengan (WS) sopir kedua (UK) dalam pangkuannya saya cuma di suruh sama Bu(LI) sebanyak 5 kali untuk Mengantarkan sapi dari sekitar suci ke jalan Margawati dengan menggunakan damtruk milik D orang Ciatel, penerimanya saya tidak tahu, sepengetahuan saya Bu LI merupakan Suruhan Bu LS kakak-Nya, tapi saya juga tidak tahu wajah Bu LS, dan semua barang saya di turunkan di tempat yang sama di sana jelasnya.

Lebih lanjut (UK) saya untuk mengantarkan sekali Kirim dikasih 500ribu ditambah uang saku untuk makan dan roko 150ribu, dan untuk jelasnya silahkan tanya ke Bu (LI) saya Cuma disuruh menyopir saja, kata UK.

Sementara itu dari salah satu pihak dari para Petani (MI) bahwa mereka menginginkan segera kembalikan barang ataupun berbentuk uang sesuai yang di janjikan, apa bila tidak pihaknya akan mengaju ke ranah hukum tegasnya. [mail memet]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama