Pernyataan Abu–Abu Kadis Pupr Seram Bagian Barat

By Polkrim News. 17 Okt 2020, 22:44:57 WIB Daerah
Pernyataan Abu–Abu Kadis Pupr Seram Bagian Barat

SERAM BAGIAN BARAT [ POLKRIM ].- Kadis PUPR Seram Bagian Barat Ir. Thomas Watimena mengeluarkan pernyataan abu – abu, pernyataan itu ditulis pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020 saat masyarakat Kecamatan Inamosol yang mengatasnamakan sebagai pejuang rakyat yang melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Seram Bagian Barat. Dalam pernyataan itu Kadis PUPR mengatakan bahwa dia siap bertanggung jawab atas pekerjaan ruas jalan Rambatu dan Manusa yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 31.428.500.000,00.

Pada hari ini, tanggal 15 Oktober 2020  saya, nama Ir. Thomas Watimena jabatan Kepala Dinas PUPR Kab. Seram Bagian Barat bertanggung jawab atas penyelesaian kegiatan pembangunan ruas jalan Rambatu – Manusa paling lambat bulan Desember 2020, kami akan tugaskan kepada PT. Sinar Bias Abadi untuk bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut. Demikian pernyataan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, tulis Kadis PUPR tersebut di dalam pernyataannya.

Menanggapi pernyataan tersebut, menurut salah satu anggota DPRD SBB yang tidak mau namanya disebut mengatakan bahwa pernyataan itu murni pernyataan abu – abu dan mengada – ada, dimana pernyataan itu tidak mempunyai legitimasi hukum karena tidak dibuat diatas materai, bahkan kalaupun dibuat di atas materai pun tetap pernyataan itu adalah abu – abu dan mengada – ada karena sesungguhnya tidak akan mungkin diselesaikan di bulan Desember.

Baca Lainnya :

Mana mungkin pekerjaan jalan dengan panjang 24 Km tersebut dikerjakan dalam waktu 2 bulan, sementara awal bulan Desember sudah penutupan anggaran 2021, emang anggaran sebanyak itu mau diambil dimana? Kalau kadis PUPR menyanggupi pekerjaan itu diselesaikan Desember dengan anggaran pribadi boleh – boleh saja. Ini adalah temuan dan kami akan memanggil kadis tersebut ke Dewan untuk dimintai pertanggungjawaban dan kami juga meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini, selain itu pihak inspektorat SBB harus segera memeriksa Kadis PUPR ini. “tandasnya”.

Kadis PUPR juga  terindikasi main mata dengan pihak – pihak yang ada pada inspektorat SBB sehingga memuluskan pencairan proyek ruas jalan Rambatu – Manusa 100%, pasalnya sesuai mekanisme sebelum pencairan anggaran 100% pihak perusahaan terlebih dahulu menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan berkas pekerjaan dan berkas itu diserahkan langsung ke inspektorat, kemudian pihak inspektorat melakukan pemeriksaan, setelah selesai pemeriksaan baru kemudian inspektorat memberikan rekomendasi untuk pencairan 100%. KadisKadis PUPR yang dihubungi sampai saat ini tidak pernah terkonfirmasi, bahkan sudah di hubungi lewat via telepon dengan No lebih dari satu. Nampaknya Kadis PUPR sengaja mematikan Hp-nya dengan tujuan menghindar dari media.[ Syuaib.P]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama