Kriteria Penerima BLT Tunai Terbaru

By Polkrim News. 03 Jul 2021, 00:10:39 WIB Ekonomi
Kriteria Penerima BLT Tunai Terbaru

JAKARTA - Pemerintah sedang menyiapkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) atau BST guna mengantisipasi dampak ekonomi rakyat akibat penerapan PPKM Darurat. Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan kriteria yang boleh mendapatkan bantuan, yakni masyarakat miskin dan rentan miskin.

"Bansos tunai ini bakal diberikan kepada 10 juta masyarakat yang nggak mampu dan miskin," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (2/7/2021).

Baca Lainnya :

Menurut dia pemberian bantuan juga diberikan kepada yang belum sama sekali mendapatkan uluruan tangan dari pemerintah seperti program PKH maupun kartu sembako. Pemberian bantuan PPKM Darurat sesuai dengan nomor induk kependudukan (NIK). Pencairan BLT rencananya digulirkan Juli-Agustus.

"Jadi kriterianya diberikan kepada mereka yang belum menerima PKH ataupun kartu sembako. Dengan kriteria tersebut yang nantinya akan dihubungi," tuturnya.

Terkait teknis penyaluran akan dilakukan melalui Kantor Pos, sedangkan BPNT dan program PKH disalurkan melalui Bank Himbara. "Intinya, kita akan secepatnya menyalurkan bansos tunai," kata dia.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama