Terlambat Diperbaiki Sekolah di Karawang Roboh

By Polkrim News. 13 Okt 2021, 00:38:54 WIB Jabar
Terlambat Diperbaiki Sekolah di Karawang Roboh

KARAWANG - Kasus robohnya bangunan sekolah terjadi di Kabupaten Karawang. Tiga ruang kelas milik SD Negeri Bayur Kidul 1, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, roboh karena kondisinya sudah reot dan tak segera perbaikan.

"Kondisi sekolah memang perlu perbaikan, apalagi sudah lama tidak digunakan karena COVID-19. Kami sudah mengajukan permohonan perbaikan ke pemerintah agar segera diperbaiki karena sudah rawan roboh. Tapi permohonan kami belum ditindaklanjuti pemerintah, bangunan keburu roboh, " kata Kepala SD Negeri Bayur Kidul 1, Ahmad Holili, Selasa (12/10/21).

Baca Lainnya :

Menurut Holili, bangunan sekolah sudah diketahui mengalami kerusakan pada bagian atap. Bangunan yang dibangun tahun 2012 mengalami kerusakan parah pada bagian atap sejak satu tahun lalu.

Karena kondisinya dianggap membahayakan siswa, kemudian pihak sekolah mengajukan permohonan perbaikan sejak enam bulan lalu. "Kami sudah mengajukan perbaikan, namun hingga sekolah roboh belum juga dapat kabar. Untungnya sekolah roboh pada malam hari" katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi mengatakan, bangunan SD Negeri Bayur Kidul 1 rencananya akan dilakukan rehab tahun ini melalui anggaran perubahan.

Namun karena sudah keburu roboh, maka pihak Disdikpora akan mencari anggaran lain yang lebih cepat. "Karena harus segera dibangun, kami harus mencari anggaran lain yang lebih cepat, yaitu melalui anggaran CSR perusahaan," katanya.

Asep mengatakan, untuk sementara rehab bangunan SD Negeri Bayur Kidul 1 dilakukan tiga lokal dengan anggaran Rp200 juta. Anggaran tersebut akan dicari dari CSR perusahaan. "Secepatnya akan kita bangun agar siswa bisa sekolah, " katanya.[]

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:EN-US; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <![endif]-->




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama