Roket Tiongkok Gagal Luncurkan Satelit Indonesia, Satelit Palapa N1 Meledak

By Polkrim News 12 Mei 2020, 17:40:44 WIB Teknologi
Roket Tiongkok Gagal Luncurkan Satelit Indonesia, Satelit Palapa N1 Meledak

Tiongkok - Sebuah roket Tiongkok yang membawa satelit komunikasi baru milik Indonesia dalam dalam peluncuran pada Kamis malam, 9 April 2020.Peluncuran yang serba salah itu menjadi kegagalan kedua badan antariksa Tiongkok dalam waktu kurang dari satu bulan.

Dikutip dari Space, roket Long March 3B lepas landas membawa satelit Palapa-N1 atau Nusantara Dua yang merupakan sebuah satelit komunikasi broadband dan siaran yang dibangun untuk perusahaan patungan Indonesia Indosat Ooredoo dan Pasifik Satelit Nusantara.

Tahap pertama dan kedua dari tiga tahap roket Long March 3B tampaknya berkinerja baik selama awal peluncuran.

Baca Lainnya :

Tetapi ada kesalahan dengan tahap ketiga atau terakhir, roket meledak dan puing-puing menghujani kembali Bumi dan menghancurkan satelit Palapa-N1.

Dalam sebuah video yang diposting di situs media sosial Tiongkok, Weibo memperlihatkan beberapa pandangan tentang peluncuran awal. Video-video lain dari Guam menunjukkan puing-puing berapi-api di langit.

Video terbakarnya satelit Indonesia terlihat diposting oleh akun twitter @Mr_NixNetwork. ernyataan resmi dari Pertahanan Sipil dan Pertahanan Dalam Negeri Guam menyebut bola api di langit itu sangat mungkin terkait dengan peluncuran roket milik Tiongkok yang gagal.

Sebelumnya pada 16 Maret, sebuah roket Long 7A juga gagal meluncurkan satelit rahasia ke orbit selama penerbangan uji debut dari Pusat Peluncuran Satelit Wenchang di Pulau Hainan, Tiongkok sebelah selatan.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama