Penyaluran Bansos Sembako Dipercepat 2 Bulan

By Polkrim News. 08 Apr 2021, 00:37:30 WIB Nasional
Penyaluran Bansos Sembako Dipercepat 2 Bulan

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako jelang lebaran ini. Hal ini disampaikan seusai sidang kabinet paripurna bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

“Dan penyaluran pencairan sembako dari Juni ke awal Mei selama dua bulan. Jadi ini dipercepat,” katanya usai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Dia juga menyampaikan akan mempercepat output dari bansos-bansos lainnya. “Penyaluran bantuan sosial kepada 20 juta keluarga penerima manfaat yaitu berupa beras sebesar 10 kg. Dan kemudian percepatan output daripada PKH (Program Keluarga Harapan), kartu sembako dan BLT (Bantuan Langsung Tunai),” ungkapnya.

Baca Lainnya :

Airlangga mengatakan subsidi bansos beras selama Ramadan akan membuat Bulog bisa memperoleh dana senilai Rp2 triliun. Di mana menurutnya dari dana itu bisa untuk membeli gabah rakyat sebesar 440.000 ton.

 “Dan percepatan perlindungan sosial estimasi Rp14,12 triliun. Sehingga harapannya PDB (Produk Domestik Bruto) di kuartal II bisa tumbuh positif,” pungkasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama