Antisipasi Virus Corona, Disdik KBB Liburkan Siswa Selama Dua Pekan

By Polkrim News 15 Mar 2020, 19:26:41 WIB Bandung
Antisipasi Virus Corona, Disdik KBB Liburkan Siswa Selama Dua Pekan

Kab. Bandung Barat,-- Selama dua pekan kedepan seluruh siswa di Kab. Bandung Barat (KBB) di liburkan. Langkah ini dilakukan Dinas Pendidikan KBB sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jawa Barat  untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona. Dirumahkanya siswa ini terhitung dari Senin (16/03/2020) hingga Minggu (29/03/2020).

“kami meliburkan siswa selama dua pekan, sesuai dengan surat edaran gubernur,” kata Kepala Dinas Pendidikan KBB, Imam Santoso, Minggu (15/3/2020).

Masih menurut Imam, meskipun siswa diliburkan, pihak sekolah harus tetap memberikan  tugas pembelajaran jarak jauh kepada seluruh peserta didik yang diliburkan.  Dengan demikian aktivitas belajar masih bisa tetap berlangsung.

Baca Lainnya :

Selain itu juga, Imam mengharapkan agar sekolah memberikan edukasi tentang virus Corona. Dengan adanya informasi dari pihak sekolah ini,  secara langsung tidak menimbulkan keresahan.

“Tentunya juga menyampaikan materi yang berhubungan tentang edukasi Covid- 19,” katanya.

Imam juga meminta kepada kepada kepala sekolah untuk menginformasikan kepada orangtua siswa agar tidak melakun wisata atau kegiatan lain selama dalam pencegahan Covid-19.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dalam akun instagramnya menginsruksikan kepada seluruh sekolah untuk meliburkan peserta didiknya dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Informasi itu sudah bapak umumkan dalam Ngariksa Lembur di wilayah Kecamatan Parongpong,” katanya. (K12)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4Kanan - Iklan 5Kanan - Iklan 6

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama