Wali Kota Depok Pantau Penduduk yang Baru Mudik dan Gelar Rapid Test Antigen

By Polkrim News. 17 Mei 2021, 00:15:31 WIB Jabar
Wali Kota Depok Pantau Penduduk yang Baru Mudik dan Gelar Rapid Test Antigen

DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan penduduk setelah Lebaran dan melakukan rapid test antigen secara berkala. Langkah ini untuk memantau pergerakan penduduk dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Barat dalam mengantisipasi arus balik mudik dan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, dengan ini diinstruksikan kepada tersebut di atas untuk melaksanakan langkah-Iangkah taktis dan terkoordinasi sesuai tugas dan fungsinya,” kata Idris, Minggu (16/5/2021).

Idris juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pendataan penduduk pada arus balik mudik. “Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Satuan Polisi Pamong Praia untuk melakukan pendataan dan operasi yustisi terhadap penduduk pendatang yang biasanya masuk Kota Depok setelah Liburan IduI Fitri,” tukasnya.

Baca Lainnya :

Selanjutnya, Idris meminta kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas melaksanakan rapid test antigen. Rapid test diberlakukan selama sepekan. “Dinas Kesehatan dan Puskesmas melaksanakan rapid test antigenmulai tanggal 16 Mei sampai dengan 22 Mei 2021, bagi warga yang melaksanakan rapid mudik,” tambahnya.

Seluruh kegiatan test diwajibkan untuk dilaporkan kepada Wali Kota secara periodik. “Tim Pengawas Kecamatan dan Kelurahan, Camat dan Lurah untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan diatas di wilayah kerjanya,” pungkasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama