Olahraga yang Bisa Bantu Redakan Peradangan Kronis

By Polkrim News. 26 Mei 2021, 05:21:49 WIB Kesehatan
Olahraga yang Bisa Bantu Redakan Peradangan Kronis

Peradangan kronis dikaitkan dengan beberapa kondisi kesehatan seperti diabetes tipe 2, kanker, dan penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa bersama dengan diet dan pengobatan, olahraga dapat menjadi kunci dalam mengurangi peradangan.

Beberapa olahraga ringan bisa menurunkan respons peradangan tubuh dan mengurangi risiko penyakit serius. berikut lima jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk meredakan peradangan di tubuh.

Berenang adalah kegiatan ringan yang dapat mengurangi peradangan tanpa membebani sendi atau jaringan di tubuh Anda. Karenanya, luangkanlah waktu seminggu sekali untuk berlatih renang.

Baca Lainnya :

Yoga

Studi menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi peradangan kronis dan gejala penyakit inflamasi. Menggabungkan latihan pernapasan dalam dengan yoga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan.

Bersepeda

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan manfaat dari sesi bersepeda Anda. Mengendarai sepeda bahkan dengan kecepatan sedang secara teratur dapat membantu Anda dalam membakar kalori dan mengurangi tingkat stres.

Berjalan

Jalan kaki adalah olahraga yang paling mudah untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan mood Anda. Sesi jalan cepat 20 menit setiap hari dapat membantu untuk tetap bugar dan sehat.

Zumba

Aktivitas tari aerobik seperti zumba juga dapat membantu menurunkan tingkat stres tubuh. Ini bisa mengangkat mood Anda, membantu membakar kalori, dan mengurangi peradangan di tubuh.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama