Satu Orang Warga Cimahi Positif Terjangkit Virus Corona

By Polkrim News 23 Mar 2020, 12:53:21 WIB Bandung
Satu Orang Warga Cimahi Positif Terjangkit Virus Corona

CIMAHI,[POLKRIM]--Satu warga Kota Cimahi positif terkena virus Corona dan kini tengah dalam pengawasan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi. Pemantauan yang baru berlangsung selama dua hari ini dilakukan dengan cara isolasi di rumah pasien.

"Betul saya informasikan bahwa 1 orang warga Kota Cimahi saat ini berstatus positif Covid-19. Yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Walikota Cimahi M Ajay Supriatna, Minggu (22/3/2020).

Berdasarkan catatan Dinkes Kota Cimahi, saat ini ada 34 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan 26 ODP sudah selesai pemantauan. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 4 orang, sudah diperiksa laboratorium dengan hasil 1 orang negatif dan 1 orang positif Covid-19

Baca Lainnya :

Masih menurut Ajay, dengan adanya pasien positif Covid-19 di Kota Cimahi,  pihaknya akan berupaya untuk peningkatan status siaga Covid-19 dan melarang adanya perkumpulan massa.

“Kita pertimbangkan peningkatan status menjadi siaga.  Kalau sebelumnya masih ada perkumpulan massa, saat ini kami larang ada aktivitas massa lebih dari 10 orang," katanya.

Kepada masyarakat Kota Cimahi, Ajay mengigatkan agar jangana menganggap remeh adanya penyebaran Covid-19 ini.  Warga harus proaktif melakukan pencagahan dengan menerapkan social distancing.

"Jangan menganggap enteng dan menantang Covid-19, lakukan social distancing. Kalau tidak urgent keluar rumah, lebih baik diam di rumah. Jangan bepergian dan liburan," tegasnya. (K12)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama