Minum Air Rendaman Nanas Di Pagi Hari Dan Dapatkan Khasiatnya

By Polkrim News. 07 Okt 2021, 19:58:42 WIB Kesehatan
Minum Air Rendaman Nanas Di Pagi Hari Dan Dapatkan Khasiatnya

Siapa yang suka makan buah nanas? Buah nanas menjadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang asam campur manis. Nanas sangat segar apalagi jika dimakan pada siang hari. Tak hanya dibuat jus, nanas juga sering jadi tambahan rujak ataupun saat memasak.

Nah, selain dimakan langsung, kita juga bisa dapatkan manfaat nanas dari air rendamannya.Air rendaman nanas ternyata memiliki khasiat yang baik untuk tubuh!

Manfaat air nanas ini bisa berikan perubahan yang menakjubkan bila kita rutin minum setiap hari. Maka dari itu, coba mulai sekarang minum air nanas setiap pagi, jangan kaget kalau tubuh rasakan perubahan yang di luar ekspektasi!

Baca Lainnya :

1. Mencegah Dehidrasi

Meskipun enak, ada beberapa orang yang tak menyukai nanas. Padahal manfaatnya apalagi minum air rendaman nanas bisa membawa perubahan yang signifikan untuk tubuh. Salah satu manfaat air nanas adalah menjaga tubuh tetap memiliki kadar air yang cukup dan mencegah dehidrasi.

Menambahkan nanas atau perasa manis alami lainnya pada air mineral yang biasa kita minum dapat membuat aktivitas minum air jadi lebih menarik untuk dilakukan. Ini bakal membantu banget bagi kita yang merasa jarang minum air putih setiap harinya.

2. Membantu Imunitas Tubuh

Enggak cuma menjaga tubuh tetap terhidrasi, air nanas rupanya juga dapat membantu menjaga sistem imun tubuh.Pasalnya, nanas merupakan sumber vitamin C dan mangan, yang memiliki peran penting dalam fungsi imun tubuh. Terdapat 79 miligram vitamin C dalam segelas air nanas.

3. Mengurangi Peradangan

Masalah peradangan pada tubuh juga dapat teratasi dengan rajin minum air nanas. Nanas mengandung bromelain yang larut dalam air dan dapat membantu orang dengan masalah peradangan kronis.

Manfaat lain dari bromelain pada nanas adalah mengurangi risiko radang tenggorokan pada orang-orang dengan sinusitis akut, serta mengurangi durasi gejalanya saat kambuh.

4. Mengurangi Asupan Gula Tambahan

Karena mengandung gula alami, nanas yang dijadikan minuman infused water dapat membantu kita mengurangi kadar gula tambahan yang masuk ke tubuh.

Kita bisa mengonsumsi air nanas sebagai pengganti minuman bersoda, yang nutrisinya jauh lebih sedikit dan malah berbahaya bagi tubuh.

Air nanas bisa menjadi sparkling water yang rendah gula dan rendah kalori sebagai alternatif pengganti minuman bersoda.

5. Membantu Masalah Pencernaan

Nanas juga diketahui baik untuk pencernaan kita.Nanas mengandung enzim pencernaan alami yang dapat membantu tubuh kita memecah makanan. Jadi, minum air nanas di antara waktu makan dapat membuat pencernaan lebih lancar. []

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama