Makanan ini bantu redakan peradangan di tubuh

By Polkrim News. 26 Mei 2021, 05:23:30 WIB Kesehatan
Makanan ini bantu redakan peradangan di tubuh

Peradangan yang terjadi di tubuh merupakan bagian dari respon sistem imun kita. Untuk menyembuhkan peradangan, kita bisa mengonsumsi beberapa makanan yang memiliki sifat anti-inflamasi. berikut makanan yang bisa meredakan peradangan

1. minyak zaitun

Jika Anda mengalami peradangan sendi, sebaiknya Anda mengonsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung asam oleat dan asam lemak omega 9 yang dapat meminimalkan peradangan.

Baca Lainnya :

2. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat menyembuhkan peradangan. Ini bisa membantu Anda mengurangi peradangan pada tubuh.

3. Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi makanan yang paling efektif untuk menyembuhkan peradangan. Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengurangi pembengkakan sendi dan nyeri.

4. Jahe

Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat meredakan peradangan pasca olahraga dan menurunkan nyeri sendi yang disebabkan oleh osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan di tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Sayuran hijau

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin E dapat melindungi tubuh dari molekul pro-inflamasi yang disebut sitokin. Salah satu sumber vitamin E terbaik untuk tubuh berasal dari sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli.

7. Produk susu rendah lemak

Produk susu kadang-kadang dianggap sebagai pemicu inflamasi karena beberapa orang memiliki alergi atau intoleransi pada kasein, protein yang ditemukan dalam susu. Tetapi bagi orang yang bisa menoleransi itu, produk susu rendah lemak atau susu tanpa lemak merupakan sumber nutrisi yang penting bagi tubuh. Yogurt, misalnya, mengandung probiotik yang dapat mengurangi peradangan usus.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama