Makanan Enak yang Bantu Turunkan Kolesterol

By Polkrim News 27 Jul 2020, 00:55:21 WIB Kesehatan
Makanan Enak yang Bantu Turunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi dapat mempengaruhi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung. Diet tinggi kolesterol juga dapat memengaruhi risiko stroke Anda, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala sebelumnya, itulah sebabnya stroke dapat terasa begitu tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan.

Kolesterol adalah zat berlilin yang mengalir melalui aliran darah, tetapi tidak semuanya buruk. Kolesterol HDL (juga dikenal sebagai kolesterol "baik" sebenarnya menyapu kolesterol LDL, atau apa yang biasanya disebut sebagai jenis "buruk".

Berikut makanan enak yang bantu turunkan kolesterol

Baca Lainnya :

Dark Cokelat

Dark Cokelat adalah makanan manis yang alami. Ini mengandung lebih banyak kakao daripada produk cokelat lainnya, yang memberikan jumlah flavonoid yang lebih tinggi dalam setiap sajian. Cokelat hitam meningkatkan profil lipid darah dari waktu ke waktu.

Stroberi

Polifenol, yang merupakan senyawa nabati yang secara alami membantu mengatur sistem kardiovaskular, ditemukan dalam jumlah tinggi di stroberi. Penelitian telah mengaitkan stroberi dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah karena jumlah polifenolnya yang tinggi.

Kentang

Kentang yang dipanggang sebenarnya menyediakan lebih banyak kalium yang menyehatkan jantung daripada pisang. Mendapatkan nutrisi yang sangat penting dalam jumlah yang cukup ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Tomat

Tomat juga mengandung antioksidan lycopene, senyawa yang terkait untuk mengurangi kadar kolesterol LDL dalam dosis yang lebih tinggi.

Tuna

2 porsi tuna per minggu dapat membantu memperlambat laju pertumbuhan plak, menurut American Heart Association. Asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan juga dapat menurunkan kadar trigliserida, faktor risiko lain untuk penyakit jantung.

Rempah-rempah

Rempah-rempah mengandung antioksidan, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol ketika dikombinasikan dengan sayuran. Rempah-rempah yang berpengaruh yaitu, kemangi, ketumbar, rosemary, sage, jahe, bawang putih, tarragon, cabai, mint, dan oregano.

Salmon

Sebagai salah satu sumber asam lemak omega-3 alami terbaik, salmon memiliki banyak manfaat kesehatan , termasuk mengurangi peradangan dan trigliserida.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan PP

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama