Kapalan di Kaki Indikasikan Gejala Diabetes Tipe 2

By Polkrim News. 27 Mei 2021, 00:14:07 WIB Kesehatan
Kapalan di Kaki Indikasikan Gejala Diabetes Tipe 2

Kapalan di kaki dapat mengindikasikan gejala diabetes tipe 2 . Masalah kaki kebanyakan muncul ketika ada kerusakan saraf yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi secara konsisten, suatu proses yang disebut neuropati.

Meski bisa terasa sakit, kerusakan saraf diabetes bisa mengurangi kemampuan Anda untuk merasakan sakit, panas, dan dingin.

Akibatnya, penderita diabetes cenderung mengalami kapalan di kaki mereka. Kapalan merupakan area kulit tebal dan kering yang muncul saat kulit terkena tekanan atau gesekan yang berlebihan.

Baca Lainnya :

Kapalan, jika tidak dipotong, menjadi sangat tebal, pecah, dan berubah menjadi borok (luka terbuka).

Sangat penting untuk menyadari berbagai masalah kaki terkait dengan diabetes tipe 2. Seperti yang ditunjukkan Diabetes UK, jika tidak ditangani, masalah kaki dapat menyebabkan amputasi.

Jika melihat salah satu dari perubahan berikut, Anda perlu menemui dokter umum. Gejala tersebut di antaranya sensasi kesemutan seperti mati rasa, sakit (terbakar), sakit yang tumpul, kulit halus dan berkilau di kaki.

Selain itu, rambut rontok di tungkai dan kaki, hilangnya rasa di kaki Anda, kaki bengkak, kaki tidak berkeringat, luka atau luka yang tidak kunjung sembuh dan kram di betis saat istirahat atau berjalan.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama