Harga Kedelai Menjulang, Tukang Gorengan Ikut Meradang

By Polkrim News. 06 Jun 2021, 02:31:11 WIB Ekonomi
Harga Kedelai Menjulang, Tukang Gorengan Ikut Meradang

BANDUNG - Naiknya harga kedelai impor otomatis berdampak kepada sejumlah pedagang makanan. Khususnya, pedagang yang memakai tempe dan tahu sebagai bahan baku produk dagangannya.

Salah seorang pedagang gorengan, Ade Lesmana (40 tahun) mengatakan, naiknya harga kedelai seperti sekarang ini memang sangat berdampak bagi pedagang kecil seperti dirinya.

 “Terasa banget naiknya. Satu acak itu kan naik Rp5.000 ya, nah saya tuh biasa bawa tahu tiga acak. Jadi, kalau tiga acak itu kan berarti Rp15.000 naiknya. Itu jatah beli nasi Padang saya jadi hilang,” ujarnya, Sabtu (5/6/2021).

Baca Lainnya :

Ade mengakui masa pandemi seperti saat ini memang merupakan situasi yang sulit bagi semua orang, tidak terkecuali para pedagang. Menurut dia, aktivitas berdagang yang dilakukannya hanya sekadar untuk bertahan hidup.

Sementara itu, dia mengaku, tidak ada pengurangan dari ukuran tempe dan tahu yang dijualnya dan harga jual gorengannya pun tidak dinaikkan. Hal ini terpaksa dia dilakukan karena takut kehilangan pelanggan.

 “Saya tidak berani begitu. Tidak berani naikkin walaupun harga kacang (kedelai) itu naik. Gorengan tetap saja Rp1.000, karena penjualannya itu sulit ditambah sekarang juga masih pandemi,” ungkapnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama