Expedisi Celebes 360 Degrees MBI Touring Jelajah Pulau Sulawesi

By Polkrim News 05 Mar 2020, 10:07:37 WIB Komunitas
Expedisi Celebes 360 Degrees MBI Touring Jelajah Pulau Sulawesi

Bandung,-- Salah satu club motor besar di Indonesia yang bermarkas di Kota Bandung, Motor Besar Indonesia (MBI) chapter Bandung melakukan touring jelajah pulau Sulawesi yang diberi nama “Expedisi Celebes 360 Degrees”.sebagai salah satu wujud rasa syukur club motor tersebut yang pada Februari 2020, berulang tahun yang pertama dan dalam rangka promosi wisata di lokasi-lokasi yang akan dilalui. Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) saat ini sudah memiliki 1.250 anggota. Anggota tersebut tersebar pada 7 chapter MBI, yaitu di Jakarta, Cirebon, Tanggerang, Depok, Bekasi, Bandung, dan Bali.

Ekspedisi ini di ikuti 11 biker dengan berbagai macam tipe motor yang tentunya memiliki kapasitas mesin diatas 1000 cc. Mulai dari merk BMW GS R1200, Harley Davidson, Victory, Suzuki hingga Honda turut meramaikan ekspedisi tersebut.

Baca Lainnya :

Rombongan MBI Bandung memulai perjalanannya dari Etape 1 yaitu kota Makassar-Mamuju-Palu-Marisa-Manado. Dilanjutkan Etape 2 yang mengambil rute Manado-Gorontalo-Luwuk- Tentena-Kendari. Hingga Etape 3 Kendari-Bombana-Kolaka-Palopo-Tana Toraja-Sopeng-Umpengan-Tanjungbira- kelak berakhir kembali di Makassar. Dimana dalam rombongan tersebut terdapat mantan Wakapolri Komjen Pol. (Purn) Drs. Aridono Sukmanto dan Komjen Pol (Purn) Drs Arif Wachjunadi dengan jabatan terakhir Anjak Utama pada Lemdiklat Polri.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Imam Setiawan, SIK melalui Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulteng, AKBP Bangun Isworo, SH mengatakan Ditlantas Polda Sulteng memberikan dukungan event kegiatan yang melibatkan komunitas kendaraan bermotor terlebih kegiatan tersebut turut mendukung program dari Ditlantas Polda Sulteng yakni “Road Safety to Zero Accident” sebagaimana yang dilakukan MBI Bandung.

Sementa itu  saat  dihubungi via Handphone, Lucky Maulana selaku wakil Ketua MBI Bandung menjelaskan "Misi penting dalam ekspedisi kali ini yaitu upaya MBI Bandung untuk mengenal lebih dalam kekayaan budaya Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi, kemudian memperkenalkan pada dunia mulai dari destinasi wisata di Sulawesi yang instagramable hingga ke kuliner khas Sulawesinya" ujarnya.

Menjadi sesuatu yang tak kalah pentingnya dalam expedisi kali ini di ikuti oleh dua orang Jendral Polisi bintang 3 yaitu Komisaris Jendral Polisi (Purn) Ari Dono Sukamto, SH, mantan Wakapolri yang baru saja memasuki purnawirawan remaja, dan Komisaris Jendral Polisi (purn) Drs. Arief Wachyunadi mantan Sekretaris Utama Lemhannas RI. Kedua biker tersebut adalah Anggota Kehormatan sekaligus sebagai Pembina MBI Bandung.

Masih melalui sambung telephone, Lucky  juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada seluruh Kepala Kepolisian Daerah di wilayah Sulawesi beserta jajarannya yang telah turut mensukseskan eXpedisi Celebes 360° ini. Ucapan terima kasih kepada para sponsor antara lain Top Coffee, Yonk Jaya, TDR, YSS Suspension dan Sarana Kreasindo.”pungkasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan PP

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama