5 Olahraga yang Bisa Meningkatkan Libido

By Polkrim News. 12 Sep 2021, 00:12:09 WIB Kesehatan
5 Olahraga yang Bisa Meningkatkan Libido

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi manusia. Tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik seseorang, namun beberapa olahraga dipercaya bisa meningkatkan libido .

Sebagaimana diketahui, tidak sedikit masyarakat yang mengalami masalah seksual. Oleh sebab itu, terapi menggunakan jenis olahraga tertentu bisa menjadi pilihan yang paling aman dan efektif untuk menyembuhkannya.

Berikut lima jenis olahraga yang dipercaya bisa meningkatkan libido seseorang.

Baca Lainnya :

1. Latihan kekuatan

Latihan kekuatan yang melibatkan penggunaan resistensi, atau beban untuk membuat otot lebih kuat dapat meningkatkan libido seseorang. Beberapa ahli percaya latihan kekuatan meningkatkan lebih banyak libido daripada latihan kardio, sebab lebih baik dalam menghilangkan stres daripada kardio.

2. Kegel

Beberapa sumber menyarankan bahwa latihan kegel dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul, dapat membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita. Biasanya, latihan ini digunakan untuk membantu meringankan masalah dengan kebocoran urine atau kontrol usus.

Pada wanita, latihan kegel mungkin dapat memperkuat otot-otot vagina untuk menciptakan orgasme yang lebih kuat. Sementara pada pria, latihan ini bisa membantu menunda ejakulasi.

3. Yoga

Praktisi yoga Ayurveda telah lama mengklaim bahwa latihan ini membantu berbagai gangguan seksual. Para peneliti melakukan studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa yoga membantu mengatasi ejakulasi dini, dan direkomendasikan sebagai pilihan nonfarmakologis yang aman dan efektif.

Dalam studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yoga meningkatkan semua fungsi seksual pada wanita, termasuk hasrat, gairah, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit. Peningkatan ini jauh lebih jelas pada wanita yang lebih tua (berusia 45 tahun) dibandingkan wanita yang lebih muda.

4. Berjalan

Hanya 30 menit berjalan kaki dalam sehari dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria hingga 41%. Percobaan lain menunjukkan bahwa olahraga ringan seperti itu juga dapat membantu mencegah disfungsi ereksi pada pria paruh baya dan obesitas.

5. Berenang

Mirip dengan berjalan, berenang selama 30 menit tiga kali seminggu dapat meningkatkan gairah seksual. Berenang juga dapat menyebabkan penurunan berat badan, yang juga meningkatkan daya tahan seksual.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama