Penidik KPK Kembali Datangi Pemkab Bandung Barat

By Polkrim News. 09 Jun 2021, 19:41:16 WIB Jabar
Penidik KPK Kembali Datangi Pemkab Bandung Barat

NGAMPRAH, [POLKRIM].-- Sejumlah ASN Pemkab. Bandung Barat kembali dikagetkan dengan kedatangan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekitar 10 Penyidik KPK mendatangi Pemkab Bandung Barat dengan pengawalan dari kepolisian dan Satpol PP, Pkl. 09.45 WIB, Rabu (9/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Mereka terlihat memasuki gedung utama tempat kantor bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah. Diduga kuat pemeriksaan dilakukan  terkait dengan persoalan korupsi Bansos dana darurat COVID-19 di Dinas Sosial KBB.

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda KBB, Aa Wahya, membenarkan adanya penyidik KPK yang datang ke KBB.

Baca Lainnya :

“Benar tadi ada dari KPK, kita hanya memfasilitasi saja dan menyiapkan tempat,” ucap Aa Wahya.

Sehubungan adanya sejumlah pelabat yang akan diperiksa, Aa Wahya membenarkan hal tersebut. Hanya saja belum diketahui siapa-siapa saja pejabat yang akan diperiksa. Namun yang jelas kedatangan KPK ke KBB menambah drama episode pemeriksaan oleh lembaga Anti Rasuah tersebut.

Sebelumnya telah belasan pejabat KBB mondar-mandir diperiksa KPK, termasuk Kepala Inspektorat Yadi Azhar juga ikut diperiksa.

Dalam kasus korupsi ini KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, pengusaha Totoh Gunawan, dan anak dari Bupati Bandung Barat, Andri Wibawa. (K12)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama