Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Dihentikan

By Polkrim News. 22 Jan 2021, 02:04:46 WIB Nasional
Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Dihentikan

JAKARTA - Operasi pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ-182 secara resmi hari ini dihentikan. Meskipun begitu, Kepala Basarnas Bagus Puruhita mengatakan bahwa TNI AL masih akan melanjutkan kegiatan pencarian bagian kotak hitam pesawat. ”Kegiatan pencarian CVR (cockpit voice recorder) dilanjutkan TNI AL,” ujar Puruhita, Kamis (21/2/2021).

Setelah operasi pencarian dihentikan, kegiatan akhir yang dilaksanakan tim di bawah koordinasi Basarnas adalah tabur bunga. ”Besok akan digelar tabur bunga di lokasi jatuhnya Sriwijaya Air di perairan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujar dia Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, pada Kamis (21/1/2021). Total korban yang teridentifikasi hingga hari ke-13 pencarian korban Sriwijaya Air berjumlah 47 jenazah.

"Tim berhasil mengidentifikasi empat korban pada hari ini. Sehingga korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 47," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kamis (21/1/2021).

Baca Lainnya :

Empat korban yang teridentifikasi pada hari ini, dikatakan Rusdi berhasil diketahui melalui pencocokan DNA yang diambil dari pihak keluarga yang disandingkan dengan data post mortem (setelah kematian) korban.

"Untuk empat tersebut antara lain yang pertama atas nama korban Seviadaro, perempuan, berumur 24 tahun, kemudian yang kedua korban atas nama angga fernanda afrion, laki-laki, berumur 27 tahun, kemudiam yang ketiga korban atas nama Rion yogatama, laki-laki berumur 29 tahun, dan yang keempat korban atas nama rusni, perempuan, berumur 44 tahun," ujarnya.

Rusdi menambahkan, hingga hari ke-13 pencarian korban kecelakaan pesawat SriwijayaAir, Tim DVI sudah menerima sebanyak 324 kantong jenazah serta 264 kantong properti dari tim SAR gabungan. Dengan apa yang sudah diperoleh, lanjut dia, semoga kedepannya Tim DVI dapat segera merampungkan proses identifikasi seluruh korban Sriwijaya Air SJ 182.[]

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama