Menkes: Vaksinasi COVID-19 untuk Tenaga Publik Dimulai Maret

By Polkrim News. 30 Jan 2021, 23:24:42 WIB Kesehatan
Menkes: Vaksinasi COVID-19 untuk Tenaga Publik Dimulai Maret

JAKARTA - Menteri Kesehatan ( Menkes ) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sebanyak 1,5 juta tenaga kesehatan ditargetkan menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Hingga akhir Januari 2021 sudah ada 490.000 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin Sinovac Biotech Ltd. Sedangkan dalam dua pekan ke depan ditargetkan 500.000 nakes lagi bisa divaksin, sehingga akhir Februari 2021 semuanya sudah selesai.

"Setelah nakes kita akan masuk ke tenaga publik, seperti TNI dan Polri. Jadi diharapkan mulai awal Maret kita sudah bisa melakukan suntikan untuk layanan publik dan diharapkan layanan publik ini akan berjalan sampai beberapa bulan karena memang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia," kata Budi dalam webinar 'Vaksin COVID-19 untuk Indonesia Bangkit', Sabtu (30/1/2021).

Baca Lainnya :

Sementara itu, vaksinasi untuk masyarakat umum ditargetkan mulai terlaksana pada pertengahan atau Akhir April 2021. "Diharapkan pada akhir atau pertengahan April, kita bisa terbuka untuk melakukan vaksinasi kepada penduduk Indonesia," katanya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Jokowi meminta Menkes Budi Gunadi Sadikin mempercepat vaksinasi COVID-19. Jokowi meminta vaksinasi untuk 181,5 juta orang ini, rampung dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

"Kemarin, saya mendapatkan informasi itung-itungan dari Pak Menteri 15 bulan. Tapi, masih saya tawar kurang dari setahun harus selesai," ucap Jokowi dalam acara pembagian sertifikat tanah di Istana Negara, Jakarta, Selasa 5 Januari 2021.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama