Manfaat bagi tubuh Mengkonsumsi Kopi

By Polkrim News. 24 Agu 2021, 02:18:34 WIB Kesehatan
Manfaat bagi tubuh Mengkonsumsi Kopi

Kopi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan Anda tidak akan tahu bahwa begitu dahsyatnya efek positif kopi pada tubuh yang mengkonsumsinya.

Akan tetapi kopi yang dimaksud pada ulasan ini adalah kopi murni dari biji yang disaring, bukan kopi sachetan yang sering Anda temukan. Kopi murnilah yang memiliki kandungan baik yang Anda pun tak pernah menduga sebelumnya.

Baca Lainnya :

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber (22/08/2021), mengenai 5 manfaat yang didapat dari mengkonsumsi kopi:

1. Membuat Anda menjadi semangat dan lebih cerdas

Kopi memiliki kandungan caffeine yang terbutki dapat membantu orang merasa kurang lelah dan meningkatkan energi. Tidak hanya itu saja meminum kopi dapat membuat otak menjadi encer.

Hal itu didukung melalui banyak penelitian terkontrol pada manusia menunjukkan bahwa kopi meningkatkan berbagai aspek fungsi otak - termasuk memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, waktu reaksi, dan fungsi mental umum (Kafein memblokir neurotransmitter penghambat di otak Anda, yang menyebabkan efek stimulan. Ini meningkatkan tingkat energi, suasana hati dan berbagai aspek fungsi otak.

2. Dapat membantu membakar lemak

Ternyata manfaat yang terkandung dari kopi bisa dapat membantu dalam membakar lemak loh. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurusd an meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

3. Melindungi Anda Dari Penyakit Alzheimer dan Demensia

 

 

 

Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum dan penyebab utama demensia di seluruh dunia. Umumnya kondisi ini menyerang orang berusia di atas 65 tahun.

Belum dapat diketahui pasti obat untuk menyembuhkan alzheimer. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit ini seperti seperti makan sehat dan berolahraga, tetapi minum kopi mungkin juga sangat efektif. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko penyakit Alzheimer hingga 65% lebih rendah.

4. Kopi dapat Melawan Depresi dan Membuat Anda Lebih Bahagia

Depresi merupakan gangguan mental serius yang menyebabkan penurunan kualitas hidup secara signifikan. Maka dari itu jangan membuat diri Anda stress, coba lakukan dengan menyeduh kopi. Pasalnya kandungan dalam kopi dampak menurunkan risiko depresi dan secara dramatis dapat mengurangi risiko bunuh diri.

Dalam sebuah penelitian Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir kopi atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah untuk mengalami depresi .Maka dari itu santail sejenak dengan nikmati suasan dan menyeduh kopi dikala Anda sedang banyak pikiran.

5. Kopi bermanfaat untuk melindungi hati dan liver Anda

Anda perlu mengetahui bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi kopi memiliki risiko sirosis yang jauh lebih rendah, yang dapat disebabkan oleh beberapa penyakit yang mempengaruhi hati. Tidak hanya itu saja, kopi juga dapat melindungi terhadap sirosis - orang yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko hingga 80% lebih rendah. []




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.