Manajemen Famouscarf Mela Arianti Sumbang Mesin Air Siap Minum Ke Mesjid Raya Bandung

By Polkrim News. 09 Jun 2021, 19:42:25 WIB Bandung
Manajemen Famouscarf Mela Arianti Sumbang Mesin Air Siap Minum Ke Mesjid Raya Bandung

BANDUNG,[POLKRIM]-Bagi Anda yang termasuk dalam jemaah atau wisatawan yang mengunjungi Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, kini bisa meminum air langsung dari keran masjid.Soalnya, bukan hanya suci mensucikan untuk wudu, air di Masjid Raya Bandung juga siap minum.

Hal ini setelah pihak masjid menerima wakaf mesin air minum dari Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf, salah satu brand hijab lokal di Bandung, 6 Juni 2021 lalu.

Baca Lainnya :

Mesin air siap minum yang diserahkan bernama mesin RO (Reverse Osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari manapun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Kemudahan ini membuat pengunjung masjid ataupun jamaah sekitar hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler, dan melakukan isi ulang air kapanpun mereka membutuhkannya.

Mesin ini telah dipasang di salah satu sudut strategis Masjid Raya Bandung. "Semoga dengan dipasangnya wakaf mesin air minum di Masjid Agung Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga Bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap Mella Arianti, owner dari brand hijab Famouscarf.

Masjid yang juga disebut Masjid Agung Bandung ini, dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh para warga Jawa Barat.

Selain mobilitas tinggi di sekitar, masjid ini juga menjadi tujuan kedatangan maupun tempat ibadah dari para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Penyerahan ini dihadiri Sheena Kristina selaku Founder Hijabfest, M. Khirzan N.Noe’man Direktur Wakaf Salman, dan Drs. Komarudin Hidayat Pengurus DKM Bidang Imaroh Masjid Raya Jawa Barat Bandung.

Khirzan N. Noe'man, Direktur Wakaf Salman menyampaikan, harapannya untuk bisa mengawal, mempromosikan dan membantu program Wakaf Mesin Air Minum.

Dia berharap upaya ini terus disebarkan di titik-titik strategis Kota Bandung & Jawa Barat. "Dengan begitu, kitabisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh wargi bandung yang tercinta khususnya, maupun para pendatang/wisatawan yang datang ke Bandung," ujarnya.

Mella Arianti menambahkan, kolaborasi ini dilakukan dengan Wakaf Salman karena program yang dijalankan mengedepankan kebermanfaatan bersama. "InsyaAllah penuh dengan keberkahan,"sambung Mella.

Sebetulnya, kehadiran mesin RO ini bukan yang pertama di Kota Bandung. Warg Kota Bandung juga bisa menemui mesin ini di lokasi-lokasi strategis yang biasa dikunjungi oleh banyak jamaah seperti Masjid Al Lathif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan lokasi lainnya yang telah terpasang mesin RO.

Siapapun yang berkunjung ke Bandung bisa menggunakan fasilitas ini. Seperti para wisatawan, pejalan kaki, maupun pengendara yang kadang kehausan di jalan. Semua orang bisa meminum air dari mesin RO asalkan membawa tempat minum masing-masing, sehingga lebih aman dan nyaman mengingat kondisi pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

Ucapan terimakasih kepada wakaf salman ITB telah memberikan kesempatan ini dan kepada Famouscraf yg telah menjadi jembatan kami, Semoga dengan di pasangnya air siap minum ini memberikan keberkahan luas dan bermanfaat bagi warga Bandung dan wisatawan yg beribadah ke mesjid raya agung ini

Semoga UMKM Jawa Barat khusus nya kota bandung tercinta hidup dan maju ditengah kondisi pandemi covid ini dan kita semua diberikan kesehatan, Imbuh Mela Arianti dari Manajemen Famouscarf disela sela kegiatan hibah alat air siap minum di Mejid Raya  Bandung. [RED]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama