Lurah di Jombang Dicopot Usai Minta THR ke Pengusaha

By Polkrim News. 04 Mei 2021, 00:09:14 WIB Daerah
Lurah di Jombang Dicopot Usai Minta THR ke Pengusaha

JOMBANG, --Lurah Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Kislan, dicopot usai mengeluarkan surat meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pengusaha dan pemilik toko di daerahnya.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, pencopotan Kislan sebagai lurah di Jombatan karena ulahnya dinilai tidak sesuai sumpah jabatan. Ia digantikan Indra Pratama, pegawai yang sebelumnya bertugas di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Jombang.

"Dengan pertimbangan-pertimbangan yang telah dilaksanakan adalah tidak sesuai dengan sumpah jabatannya. Maka hari ini dilakukan pergantian lurah yang baru," ujar Mundjidah, Senin (3/5).

Baca Lainnya :

Kislan yang meminta THR ke pengusaha dan pemilik toko mendadak viral di media sosial sebelumnya. Dalam surat yang ia keluarkan, THR tersebut rencananya akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan, termasuk dirinya.

Di antaranya termasuk anak dan mantu Presiden Joko Widodo di Solo dan Medan yang kompak mencopot lurah di wilayahnya karena ketahuan meminta pungli.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencopot Lurah Gajahan, Suparno lantaran terlibat pungli berkedok sedekah dan zakat fitrah di wilayahnya. Gibran menerima laporan dari warga Gajahan terkait pungli berupa sedekah dan zakat fitrah oleh Linmas Kelurahan Gajahan.

Sementara di Medan, Bobby Nasution mencopot Lurah Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Hermanto. Bobby yang mengantongi bukti rekaman dugaan permintaan uang tersebut langsung mendatangi dan menunjukkannya kepada Hermanto.

"Ini luar biasa loh ini, ini. Lurahnya menyatakan langsung enggak minta (uang), tapi ternyata minta. Itu mana boleh kita sebagai pelayan. Sudah jelas semua ada peraturannya," kata Bobby, Jumat (23/4).[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4Kanan - Iklan 5Kanan - Iklan 6

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama