Jembatan Titian Akses Jalan Desa Jurubanu Perlu Mendapat Perhatian

By Polkrim News. 09 Jun 2021, 19:36:35 WIB Daerah
Jembatan Titian Akses Jalan Desa Jurubanu Perlu Mendapat Perhatian

BARITO TIMUR (POLKRIM) - Sebagai Desa yang terletak dilingkungan perairan untuk akses jalan menuju daratan hanya dapat dijalani melalui jalan titian berlantai papan yang berukuran panjang 800 meter, Lebar 2 meter. Kini keadaan jalan titian tersebut perlu mendapat perhatian serius , seiring waktu berjalan tentunya kondisi jembatan tersebut sudah termakan usia , paku lantai nya sudah aus, sehngga menimbulkan bunyi yang keras mengelengger ketika dilewati kenderaan roda dua dan sudah sering dilakukan tambal sulam.

Kemudian posisi titian banyak yang miring dan pagarnya pun banyak yang copot , ditambah pula ukuran lebar yang sempit tak urung kalau berpapasan kenderaan roda dua sudah pernah memakan  korban akibat tabrakan diatas titian tersebut. Desa Jurubanu Kecamatan Paju epat yang berpenduduk 405 jiwa itu bertopang kehidupan kesehariannya hanya mengandalkan bernelayan mencari ikan , sementara pasokan bahan sandang panganpun,  harus berhari hari menunggu Kapal dagang masuk dari daerah .

Penjualan hasil tangkapan ikan pun harus menunggu kalau ada orang yang datang untuk membelinya, itupun dijual murah seadanya . Kesemuanya itu berjalan lambat dan hanya bisa didongkrak dengan akses jalan darat demi lajunya perkembangan perekono mian itu sendiri. Sangat - sangar jelas akses jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Baca Lainnya :

Kepala desa Jurubanu Amrulah saat ditemui pihak Polkrim dikediamannya minggu , (06/06/2021) berharap kepada pemerintah Kabupaten maupun pemerin tah provinsi agar bisa membantu peningkatan Jalan titian sepanjang 800 meter itu yg menuju akses ke Kabupaten lewat darat kerena, satu - satunya  jalan dan tidak ada pilihan lain untuk keluar menuju darat harus lewat jembatan titianitu , ucap kades.

Wakil Bupati Barito timur yang saat itu minggu , (06/06/2021) sedang berada di desa Jurubanu dalam acara silaturahmidengan warga kepada Polkrim mengatakan, secara pakta Wabub.Habib said Abdul Saleh mebenarkan kalau jalan titian desa Jurubanu sepanjang 800 meter yang menuju akses kejalan darat itu rusak parah. Wabub berharap ini merupakan pekerjaan rumah yang harus di mendapat resvon dari pemerintah bersama dinas terkait untuk memperhatikannya. (hj. Byti/hs) tim.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama