Harga Cabai Rawit Merah Sentuh Rp150.000/Kg di Bandung

By Polkrim News. 06 Mar 2021, 01:57:40 WIB Ekonomi
Harga Cabai Rawit Merah Sentuh Rp150.000/Kg di Bandung

BANDUNG [POLKRIM] - Harga cabai rawit merah di Bekasi terpantau melambung tinggi. Kenaikan harga tersebut disebut terus mengalami kenaikan setidaknya sejak tiga bulan terakhir.

Salah satu pedagang di Pasar ITC Kebon Kalapa Jl. Moc. Toha Bandung, Deni menyebut harga cabai rawit merah terus melonjak sejak sebelum Hari Raya Natal tahun 2020. Saat ini cabai rawit merah yang ia jual menyentuh angka Rp150.000 per Kilogram (Kg).

"Kalau masalah (harga) naik kalau ga salah mulai dari mau natal Desember 2020, nah itu dari harga kurang lebihnya Rp30.000, Rp40.000 sampai sekarang Rp150.000 per Kg. Ini ngomongin cabai rawit merah, jadi setiap harinya lonjakan itu terus menerus, turun itu engga ada. Jadi sekarang itu Rp150.000 per Kg," ujar Deni kepada Polkrim News, Jumat (5/3/2021).

Baca Lainnya :

Deni menambahkan, meskipun harga cabai rawit merah mengalami kenaikan yang tinggi, dia tidak melakukan pengurangan persediaan cabai rawit merah. "Kalau untuk pengurangan stok aku pribadi sih engga, tetap segitu gitu juga, cuma kalau untuk penambahan modal iya. Stoknya tetap biasa," kata dia.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, pembeli yang membeli cabai rawit merah di kiosnya tidak berkurang meskipun adanya kenaikan harga yang tinggi karena dia mengatakan telah memiliki pelanggan dan tidak memberikan pengaruh yang begitu besar.

"(Pengaruhnya) paling begini, pelanggan biasanya beli setengah kilo jadi beli cuma seperempat, nah nanti dicampur pakai cabai yang lain," ucapnya [linda]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama