Gandeng Kadin, Vaksinasi Mandiri Ditargetkan untuk 10 Juta Orang

By Polkrim News. 26 Mar 2021, 00:16:47 WIB Ekonomi
Gandeng Kadin, Vaksinasi Mandiri Ditargetkan untuk 10 Juta Orang

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Bio Farma (Persero) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi mandiri atau gotong royong. Kerja sama itu dalam upaya pengadaan kebutuhan vaksin program pemerintah.

Melalui kerja sama tersebut pemerintah membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan swasta untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi melalui penyediaan vaksin gratis bagi karyawan beserta anggota keluarga mereka.

"Program vaksin gotong royong ditargetkan menyasar 10,1 juta orang. Kami mengharapkan target herd immunity di Indonesia dapat segera tercapai," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Baca Lainnya :

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memastikan pelaksanaan vaksinasi mandiri yang dilakukan swasta berasal dari BUMN. Proses pembelian itu diwajibkan pemerintah kepada perusahaan swasta dalam negeri.

Dalam catatan pemerintah, pihak swasta membutuhkan 7,5 juta dosis vaksin. Meski begitu, pemerintah baru bisa menyediakan 3,5 juta dosis pada Maret 2021 mendatang. Targetnya, vaksinasi mandiri juga dilakukan pada Maret 2021. "Tidak kalah penting vaksin gotong royong bantu percepatan ini (penanganan Covid-19). Ini gratis tapi melibatkan swasta. Mereka beli dari pemerintah atau BUMN dan dibagikan pada para pekerja di perusahaan swasta," ujar Erick.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama