Diminta Bubar, Massa di Patung Kuda Lempar Botol ke Aparat

By Polkrim News. 14 Okt 2020, 00:51:40 WIB Metropolitan
Diminta Bubar, Massa di Patung Kuda Lempar Botol ke Aparat

JAKARTA,– Demo 1310 menolak Omnibus Law Cipta Kerja di sekitar Patung Kuda Selasa (13/10) pukul 15.30 WIB, mulai ricuh setelah ada permintaan membubarkan diri dari mobil komando milik Front Pembela Islam (FPI).

Mulanya, orator dari atas mobil komando meminta massa demo 1310 membubarkan diri dengan damai. Mereka hendak mengakhiri demoi dengan selawat.

Tiba-tiba, botol air mineral terlempar dari tengah massa unjuk rasa. Hal itu diikuti oleh peserta lainnya. Arah lemparannya acak.

Baca Lainnya :

 Tak butuh lama, lautan massa berubah jadi arena pelemparan botol. Arah lemparan botol kemudian semakin terfokus ke utara di Jalan Medan Merdeka Barat dimana barikade kepolisian berada.

Beberapa pelempar botol tampak sebagai remaja usia sekolah yang mengenakan pakaian bebas.

Massa FPI berusaha berjaga agar para remaja itu tidak melempari botol yang bisa memicu kericuhan. Sejumlah laskar tampak mencegah aksi lempar-lemparan tersebut.

Selain itu, sejumlah demonstran membakar beberapa petasan asap berwarna merah muda.

Polisi yang berjaga berasal dari satuan Sabhara pun meminta massa untuk segera membubarkan diri.

"Aksinya sudah selesai, adik-adik. Silakan kembali ke rumah masing-masing," ujar polisi mengimbau peserta aksi melalui pengeras suara.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto juga berkali-kali mengeluarkan seruan agar tidak ada tindakan anarkisme. Ia pun meminta bantuan kepada Laskar FPI agar membantu menenangkan situasi.

"Tidak ada yang reaktif. Kami dari kepolisian tidak ada yang bergerak. Itu teman-teman yang di belakang jangan ada yang melempar. Teman-teman FPI tolong dibantu. Kami tidak akan bergerak. Tenang saja," ujar Heru melalui pengeras suara.

Heru menduga mereka yang melempar air mineral untuk memprovokasi agar terjadi tindakan anarkistis.

"Teman-teman kepolisian tetap tenang, ada kelompok tertentu yang memang ingin mengadu. Teman-teman FPI tolong jagain," kata dia.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama