40 Nakes di Cianjur Positif COVID-19, Mayoritas Bidan-Perawat

By Polkrim News. 31 Okt 2020, 00:11:08 WIB Jabar
40 Nakes di Cianjur Positif COVID-19, Mayoritas Bidan-Perawat

CIANJUR -Pemerintah Kabupaten Cianjur mencatat selama pandemi sudah 40 tenaga medis di Cianjur, Jawa Barat positif COVID-19. Perawat dan bidan menjadi yang dominan terpapar COVID-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal, mengatakan dari 40 nakes tersebut 6 diantaranya merupakan dokter, sedangkan selebihnya merupakan perawat dan bidan.

"Kebanyakan bidan dan puskesmas, untuk dokter tercatat sekitar 6 orang yang positif COVID-19," ujar dia, Jumat (30/10/2020).

Baca Lainnya :

Menurutnya untuk bidan yang terpapar kebanyakan merupakan yang bertugas di puskesmas untuk menjalankan layanan ke masyarakat.

Sedangkan untuk perawat bisanya yang bertugas melayani pasien di rumah sakit.

"Jadi memang yang terpapar ini yang berisiko tinggi. Terlebih yang berinteraksi langsung dengan banyak orang dan pasien," kata dia.

Menurutnya sebagian besar nakes yang positif COVID-19 sudah sembuh. "Kebanyakan dirawatnya di Vila Bumi Ciherang, tempat isolasi khusus karena mereka tak bergejala," kata dia.

Yusman menambahkan pada tenaga medis sudah diimbau untuk lebih berhati-hati saat melayani pasien, terlebih penyebarannya saat ini secara sporadis dengan banyaknya yang positif tanpa gejala.

"Kami sudah bekali mereka dengan APD, dan diimbau agar lebih waspada. Protokol kesehatan dan SOP penanganan pasien di tengah pandemi ini lebih diperketat," pungkasnya.

Sekadar diketahui untuk jumlah pasien positif di Cianjur saat ini tercatat sudah ada 239 kasus positif COVID-19, sebanyak 135 pasien sudah sembuh dan 104 lainnya masih menjalani perawatan baik di rumah sakit ataupun di tempat isolasi khusus.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama