Bongkar Borok Pertamina dan Usulkan Kementerian BUMN Dibubarkan, Ahok Langsung Dipanggil sang Menteri

By Polkrim News 20 Sep 2020, 00:02:13 WIB Ekonomi
Bongkar Borok Pertamina dan Usulkan Kementerian BUMN Dibubarkan, Ahok Langsung Dipanggil sang Menteri

JAKARTA - Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang dikenal ceplas-ceplos apalagi bila temukan kejanggalan. Bahkan sikap itu juga yang sempat membuat dirinya berurusan dengan meja hijau selepas lengser dari jabatan orang nomor satu di Jakarta.

Kini Basuki TJahaja Purnama (BTP) kembali blak-blakan saat temukan ada yang aneh dengan perusahaan minyak dan gas milik negara, PT Pertamina (Persero).

Bahkan gegara itu pula Ahok tak takut bila dilaporkan ke Presiden Joko Widodo lantaran dirinya sempat ngamuk saat rapat bersama direksi Pertamina. Kabar mengenai kemarahan Ahok itupun sampai ke telingan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Baca Lainnya :

Jagad media sosial sempat digegerkan dengan video Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengungkapkan 'sisi buruk' dari Pertamina. Setelah video tersebut viral, Ahok juga langsung dipanggil oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Erik Thohir diketahui mengklarifikasi segala ucapan Ahok hingga mendengar semua masukan dari komisaris utama pertamina itu.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan, Erick Thohir memanggil Ahok memang berkaitan dengan video yang viral di media sosial. Erick Thohir dikatakannya ingin mengklarifikasi dan menerima masukan dari Ahok.

“Pak Menteri (Erick) kan memanggil Pak Ahok, kemarin ada video yang beredar dan viral, jadi Pak Menteri pengin mengklarifikasi saja dan menerima masukan dari Pak Ahok,” ujar Arya.

Dalam pertemuan itu, Ahok juga turut membeberkan kelemahan yang ada di perusahaan migas plat merah itu.

“Masukan (dari Ahok) itu sangat bagus, diterima Pak menteri (Erick) juga,” kata Arya. Dijelaskan oleh Arya Ahok memang ditugaskan melakukan pengawasan terhadap Pertamina.

“Sebagai Komisaris Utama (Pertamina) Pak Ahok memang ditugaskan Kementerian BUMN untuk melakukan pengawasan terhdap Pertamina, itu bagian tugas dari Pak Ahok,” ujar Arya. Ia juga menambahkan, Erick juga meminta mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk membentuk tim yang solid guna menjalankan misi transformasi di Pertamina.

Diketahui, sebuah video Ahok mengkritik habis-habisan Pertamina sempat viral di media sosial. Contohnya soal ketidakefisienan Pertamina yakni terkait pembangunan kilang minyak.

Ahok juga membeberkan bahwa posisinya di Pertamina juga sering kali dipermasalahkan. Alasannya, karena keberadaannya mengganggu keharmonisan dalam perusahaan. Bahkan Ahok juga menyinggung soal gaji di Pertamina yang baginya tidak masuk akal dalam pengelolaan perusahaan.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama