Biden Resmi Menjabat, RI Berharap Hubungan dengan AS Menguat

By Polkrim News. 22 Jan 2021, 02:00:31 WIB Nasional
Biden Resmi Menjabat, RI Berharap Hubungan dengan AS Menguat

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi berharap hubungan Indonesia dan Amerika Serikat (AS) menjadi semakin kuat di masa pemerintahan Joe Biden. Dia berharap, Kemitraan Strategis antara kedua negara dapat semakin kokoh.

"Saya berharap kita dapat memperkokoh Kemitraan Strategis Indonesia dan AS yang telah disepakati tahun 2015," ucap Retno pada Kamis (21/1/2021).

"Kerjasama ekonomi dan pembangunan berkelanjutan yang saling menguntungkan akan menjadi salah satu prioritas harapan Indonesia, termasuk kemungkinan kedua negara memilikiLimited Trade Deal. dan investasi AS di sektor infrastruktur, konektivitas, dan energi terbarukan," sambungnya.

Baca Lainnya :

Rento menuturkan, isu prioritas bilateral Indonesia dan AS lainnya adalah kerja sama ketahanan kesehatan kedua negara.

Indonesia, jelasnya, telah mencanangkan pentingnya penguatan infrastruktur ketahanan dan kemandirian kesehatan nasional. Dia menyebut, Indonesia mengharapkan kemitraan dengan AS untuk mendukung ketahanan kesehatan nasional.

"Antara lain melalui pengembangan kemandirian industri bahan baku obat, farmasi, alat kesehatan, kerjasama pengembangan riset dan teknologi kesehatan serta pengambangan mekanismeearly warningdi bidang kesehatan," ujarnya.

"Diluar kedua prioritas tersebut, kerjasama pertahanan dan keamanan lintas batas, termasuk dalam menghadapi ancaman terorisme serta pemajuan nilai-nilai bersama dan kerjasama pendidikan juga akan terus dilakukan," tukasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama