Bahayanya Sering Menurunkan Masker di Bawah Dagu

By Polkrim News. 13 Jun 2021, 01:30:33 WIB Kesehatan
Bahayanya Sering Menurunkan Masker di Bawah Dagu

Menurunkan masker sampai ke dagu dan leher menjadi kebiasaan banyak orang di tengah pandemi Covid-19 . Ini biasanya terjadi saat makan, minum, atau sesekali menarik napas. Namun, kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Mengenakan masker di siku atau dagu adalah kebiasaan buruk dalam memakai masker. Hal ini merusak tujuan utama memakai masker untuk melindungi atau mengurangi kemungkinan infeksi, permukaan masker yang digunakan mengandung mikroba.

Baca Lainnya :

Untuk orang yang terinfeksi, partikel virus akan menumpuk di permukaan yang bersentuhan dengan wajah.

Selain itu, masker yang sudah dipakai dipastikan mendapat banyak tetesan air liur dan pernapasan. Hal ini membuat permukaan bagian dalam masker lebih kondusif bagi virus untuk bertahan hidup.

Sementara, permukaan luar masker kondisinya tidak lebih baik karena tertutup bakteri, virus, dan kotoran dari lingkungan luar.

Menarik masker hingga ke dagu berarti permukaan luar masker bisa bersentuhan dengan wajah dan mungkin bibir bawah, menyebarkan patogen ini langsung ke mulut dan wajah

Pilihan terbaik adalah menempatkan masker di tempat bersih seperti ziploc untuk melindungi masker dari lingkungan luar.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama