APD di Tasikmalaya Hanya Cukup untuk Tiga Hari

By Polkrim News 24 Mar 2020, 14:01:35 WIB Jabar
APD di Tasikmalaya Hanya Cukup untuk Tiga Hari

TASIKMALAYA -- Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyatakan ketersediaan alat pelindung diri (APD) di seluruh rumah sakit di Kota Tasikmalaya sangat terbatas. Menurut dia, saat ini hanya tersedia 60 set APD untuk menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Budi mengatakan, stok APD saat ini hanya mencukupi untuk penanganan selama tiga hari ke depan. “Stok APD memang mendesak saat ini. Stoknya terus menipis,” kata dia, Senin (23/3).

Ia menjelaskan, APD sangat dibutuhkan oleh petugas medis, yang notabene merupakan orang yang menangani langsung para pasien Covid-19. Jika tak ada APD, keamanan dan keselamatan para petugas medis akan menjadi taruhannya.

Baca Lainnya :

Menurut Budi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sendiri kesulitan dalam mencari APD. Sebab, ketersediaan di pasaran juga terbatas. Sementara anggaran juga masih disiapkan. “Anggaran kita sendiri saat ini sedang dibahas. Insyaallah akan segera memesan APD itu,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus  mencari seluruh potensi untuk pengadaan APD. Pemkot juga telah meminta ke Baznas untuk mendukung kesiapan APD.

“Semua potensi kita yang bisa dilakukan dipotimalkan pokoknya. Karena hal semacam ini tak terduga. Terima kasih juga kepada kelompok-kelompok masyarakat yang sudah membantu APD ke rumah sakit,” kata dia.

Ia berharap masyarakat memahami situasi dan kondisi sekarang, dengan tetap menahan diri di rumah masing-masing. Sebab, penyebaran virus korona tak mengenal situasi dan kondisi. Setiap orang dapat tertular virus itu di mana saja.

"Kita tak main-main soal ini. Kita berharap tak ada yang positif di sini,” kata dia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama