Tahun Ini Pemerintah Belum Beri Sinyal Rekrutmen PPPK

By Polkrim News. 12 Okt 2020, 00:32:51 WIB Ekonomi
Tahun Ini Pemerintah Belum Beri Sinyal Rekrutmen PPPK

JAKARTA - Pada akhir bulan lalu pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98/2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK).

Meski telah ada kepastian terkait hak keuangan bagi PPPK, hingga kini belum ada sinyal dari pemerintah.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono mengatakan, belum ada keputusan apapun sampai saat ini. Dia mengaku belum dapat memastikan hal tersebut.

Baca Lainnya :

"Belum ada keputusan dari MenPANRB. Dan tahun ini juga tinggal dua bulan lagi. Saya belum tahu kepastiannya," kata Paryono saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).

Paryono mengaku setelah terbitnya Perpres No.98/2020, BKN masih fokus untuk menuntaskan nomor induk pegawai (NIP) bagi PPPK yang telah lolos seleksi awal tahun 2019 lalu. Dimana sebanyak 51 ribu tenaga honorer lolos dalam seleksi tersebut..

"PPPK kan kemarin sudah ada tes tapi belum diangkat. Kita sekarang mau fokus selesaikan itu dulu karena ini kan ditunggu-tunggu oleh 50 ribuan PPPK yang sudah lolos," ujarnya.

Sebelumnya Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa terkait seleksi PPPK masih dibicarakan dengan daerah. Dia menyebut ada beberapa hal yang masih dibicarakan dengan daerah.

"Ini masih dibicarakan dengan daerah. Belum sepakat," ucapnya.

Dia menyebutkan, sebenarnya kebutuhan formasi PPPK sudah dihitung sejak awal Januari 2019 lalu. Namun yang masih terus dikaji adalah terkait dengan anggaran.

"Kalau PPPK sekarang ini hanya anggaran karena sudah dihitung formasinya sejak Januari 2019. Dan sudah diusulkan oleh daerah," pungkasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama