Salah Satu Pegawai Positif Corona, Dewas KPK Jalani Swab Test

By Polkrim News 15 Sep 2020, 23:55:12 WIB Metropolitan
Salah Satu Pegawai Positif Corona, Dewas KPK Jalani Swab Test

JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengikuti swab tes, hari ini. Langkah ini dilakukan karena para anggota Dewas itu terlacak pernah berkomunikasi dengan salah satu pegawai KPK yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, swab tes bakal diutamakan terhadap mereka yang pernah berkontak langsung dengan salah seorang pegawai yang positif corona. Salah satu yang pernah berkontak langsung yakni Ketua Dewas KPK Tumpak Hatarongan Panggabean (THP), dan dua anggotanya, Albertina Ho (AH) serta Syamsuddin Haris.

"Hari ini yang akan swab didahulukan anggota majelis etik, karena kemarin yang berinteraksi dengan pegawai tersebut. (Yang bakal di-swab lebih dulu) Pak THP, Bu AH, dan Pak SH," kata Ali saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Baca Lainnya :

Ketiga anggota Dewas dan sejumlah pegawai nantinya akan bekerja dari rumah (BDR) setelah dilakukan swab tes. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan KPK. "Habis swab nanti BDR dahulu sampai ada hasil test," paparnya.

Sejauh ini, KPK mengonfirmasi bahwa ada sebanyak 69 pegawai KPK yang dinyatakan positif corona. Dari jumlah tersebut, sebanyak 31 pegawai dinyatakan sudah sembuh dan 38 lainnya masih menjalani isolasi mandiri.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan famousKanan - Iklan Rqv

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama