Puluhan Warga Cilangkap Terpapar Covid-19,Dikunjungi Sanak Saudara saat Lebaran

By Polkrim News. 21 Mei 2021, 02:15:30 WIB Metropolitan
Puluhan Warga Cilangkap Terpapar Covid-19,Dikunjungi Sanak Saudara saat Lebaran

JAKARTA - Sebanyak 51 warga yang terdiri atas 18 kepala kekuarga (KK) di RT 03/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, ditemukan positif Covid-19. Temuan ini bermula saat seorang warga inisiatif memeriksakan diri.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, mengatakan, terpaparnya warga diduga terjadi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Saat itu kediaman warga tersebut banyak dikunjungi sanak kelaurga.

"Dilakukan tes dan hasilnya ternyata ada satu orang positif Covid-19. Kemudian dikembangkan dan pemeriksaannya, ternyata ditemukan 16 orang lagi," ujar Erwin di Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).

Baca Lainnya :

Setelah itu, pemeriksaan kesehatan kembali dilanjutkan dan ditemukan tambahan kasus hingga mencapai 51 orang. "Dikembangkan lagi dan hasilnya menjadi 51 orang yang positif Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cipayung Fajar Eko Satrio, menjelaskan, 51 warga yang terindikasi Covid-19 diakibatkan tertular dari orang yang postif namun tidak memiliki gejala.

"Kemungkinan ini dari silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri, lantaran adanya satu dua warga yang bergejala dan tidak diketahui," ungkapnya.

Saat ini pihaknya bersama satgas Covid setempat tengah melakukan tracing, testing, dan treatment, guna mencegah penyebaran semakin meluas.

"Petugas gabungan akan melakukan tracing dan skrining terhadap warga sekitar. Jika hasilnya ada yang reaktif akan langsung dilakukan tes PCR," tuturnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama