Pasar Taman Bandung di Pasang 30 Tempat Cuci Tangan

By Polkrim News 23 Mar 2020, 15:02:01 WIB Bandung
Pasar Taman Bandung di Pasang 30 Tempat Cuci Tangan

BANDUNG,--Pemerintah Kota Bandung memasang puluhan tempat cuci tangan di sejumlah sudut kota, seperti di Alun-alun dan titik lainnya. Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pantauan detikcom, Senin (23/3/2020) pemasangan tempat cuci tangan itu secara langsung disaksikan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Kadinkes Rita Verita dan Ketua TP PKK Siti Muntamah.

Dua unit tempat pencuci tangan itu dipasang di dekat Masjid Agung dan satu lainnya di dekat shalter Damri Alun-alun Bandung. Oded, langsung mencoba tempat cuci tangan tersebut.

Baca Lainnya :

"Kita memasang instalasi tempat mencuci tangan untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Juga, penguatan menghadapi Covid-19 ini, Insya Allah akan dipasang di 30 titik di Kota Bandung," kata Oded di Alun-alun Bandung.

Oded mengungkapkan, tempat cuci tangan lainnya akan di tempatkan di pusat keramaian di Kota Bandung. "Dipasang di pasar-pasar, di taman, mudah-mudahan ini memudahkan masyarakat khususnya menghadapi wabah Covid-19," ungkapnya.

Seperti diketahui, tempat mencuci tangan itu sudah dilengkapi sabun, tisu dan lampu sensor untuk digunakan di malam hari. Selain itu, kapasitas air yang ada di tempat penampungan air sekitar 250 liter.

Oded mengimbau, kepada warga untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut. "Saya mengimbau kepada masyarakat, mari kita jaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi virus Covid-19 saja, ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)," ucap Oded.

Oded menjelaskan, tempat cuci tangan ini ditempatkan di ruang publik agar memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. "Agar memudahkan masyarakat mencuci tangan. Ketika masyarakat sudah bisa PHBS, maka akan diterapkan di lingkungannya," jelasnya.

Oded mengklaim, 30 unit tempat cuci tangan ini akan rampung selama satu pekan ke depan. "Insya Allah, selesai karena pemasangan tidak susah. Mudah-mudahan kurang dari sepekan selesai," ujarnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama