Jahe, Tanaman Obat yang Punya Segudang Manfaat Kesehatan

By Polkrim News. 12 Jan 2021, 23:20:13 WIB Kesehatan
Jahe, Tanaman Obat yang Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Dengan datangnya musim hujan, sebagian dari kita mungkin mulai mencari segelas teh jahe. Dapat dengan mudah kita temukan, Jahe adalah salah satu tanaman obat yang paling umum digunakan di dunia saat ini.

Jahe memiliki sifat karminatif, sehingga menjadikannya rempah yang ideal untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan diantaranya membantu melawan kram, menenangkan otot yang sakit, mengurangi peradangan, memerangi mual, mencegah bisul, membantu pencernaan, dan sejumlah penyakit lainnya.

Jahe juga telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, obesitas, sekaligus menutrisi rambut dan meningkatkan kesehatan kulit, berikut adalah manfaat kesehatan lainnya dari Jahe.

Baca Lainnya :

1. Mengurangi Nyeri Dan Nyeri Otot

Minyak esensial penghangat dari jahe dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah,

Sehingga bisa meredakan otot yang lelah. Karena sifat peradangannya, jahe juga dianggap sebagai obat penghilang rasa sakit alami terbaik.

2. Pereda Nyeri Menstruasi

Penelitian menunjukkan dengan adanya karakteristik anti-spasmodiknya, jahe bisa sebagai pereda nyeri alami untuk meredakan nyeri haid. Rendam 2 sendok makan jahe segar dalam air selama 15 menit, saring, dan nikmati dengan madu atau lemon.

3. Menyembuhkan Migrain atau Sakit Kepala

Jika Anda rentan terhadap sakit kepala, jahe adalah bahan yang bisa Anda gunakan. Karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya yang sangat baik, jahe bekerja sangat baik dalam mengurangi rasa sakit. Potong jahe segar kecil-kecil dan taburkan garam di atasnya lalu kunyah perlahan.

4. Penguat Imunitas

Jahe dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sangat efektif dalam menjaga tubuh tetap hangat dan melawan ekstremitas dingin, yang pada gilirannya dapat memecah akumulasi racun di dalam tubuh.

5. Kalahkan Flu dan Batuk

Jahe memiliki efek menghangatkan tubuh sehingga bisa membantu anda saat anda flu dan batuk, juga saat kondisi kaki lelah dan sakit. Ambil satu sendok teh madu organik mentah dan tambahkan jahe yang dihancurkan atau diparut dan sedikit lada hitam. Aduk rata dan minum ini 2 sampai 3 kali sehari.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama