BST Alami Penurunan, Bukan Ranah Dari PT Pos

By Polkrim News. 12 Jan 2021, 23:59:13 WIB Jabar
BST Alami Penurunan, Bukan Ranah Dari PT Pos

GARUT (POLKRIM)- PT Pos Indonesia  cabang Garut sedang serta akan menyalurkan Bantun Sosial Tunai (BST) Kemen Sos RI Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pos Garut, Andrianto di dampingi Iman Nurdin ketua satgas Pos, dalam Konferensi Pers pada Acara Coffee Morning di Kantor Pos Garut Jl. Ahmad Yani No. 40 Garut.

Dikatakan Andrianto, bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI. Yang akan disalurkan melalui kantor pos Garut tersebut akan digulirkan dalam satu tahun.

Baca Lainnya :

”Bantuan ini akan digulirkan selama satu tahun dengan tahapan 4 bulan sekali dengan nilai bantuan sebesar tiga ratus ribu rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (PKM),” kata Andrianto.

Ditambahkan Andrianto, untuk yang pertama saat ini bantuan sosial telah disalurkan di wilayah Garut Kota.

”Selanjutnya 24 Kantor pos yang ada di Kabupaten Garut akan menyusul," tutur Andrianto.

Selain melalui kantor Pos yang ada, lanjut dia, pihak kantor Pos juga akan langsung menyalurkan melalui titik–titik kecamatan yang belum ada kantor Pos.

"Misalnya besok kita akan menyalurkan di Garut Selatan tepatnya di Talegong dan Cisewu selama 2 hari, karena di wilayah itu belum ada kantor Pos” tambah dia.

Dijelaskan, untuk tahun 2021 ada penurunan penerima bantuan. Adapun alasan penurunan tersebut bukan ranah dari Pos Indonesia.

”Ada penurunan penerima bantuan sosial tahun ini, yang semula berjumlah kurang lebih 70 ribu, saat ini hanya kurang sekitar 58 ribu KPM, namun untuk sejauh mana penurunan itu ada di ranah Kementrian Sosial bukan dari pihak Pos Indonesia,” pungkasnya. (mail memet)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama