10 Pendemo Tolak UU Cipta Kerja pada 8 Oktober Positif Corona

By Polkrim News. 14 Okt 2020, 23:02:19 WIB Metropolitan
10 Pendemo Tolak UU Cipta Kerja pada 8 Oktober Positif Corona

JAKARTA -Sebanyak 34 peserta aksi demonstrasi tolak UU Cipta Kerja pada 8 Oktober diketahui reaktif saat di-rapid test. Setelah menjalani swab secara keseluruhan, 10 orang di antaranya positif Corona.

"Dari 34 reaktif, terakhir ada 10 yang jelas positif (virus Corona) yang sudah kita rawat. Jadi kesemuanya (10 orang positif) ini nanti kita serahkan ke Pademangan. Karena di sana memang khusus untuk menampung OTG (orang tanpa gejala)," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Jakarta dan sekitarnya telah berlangsung dua kali selama sepekan terakhir. Aksi pertama berlangsung pada Kamis (8/10).

Baca Lainnya :

Kala itu polisi mengamankan 1.192 orang yang diduga perusuh. Dari hasil rapid test yang telah dilakukan terhadap perusuh tersebut, 34 di antaranya dinyatakan reaktif Corona.

Terkini, pada aksi demo yang berlangsung pada Selasa (13/10), Polda Metro Jaya mengamankan 1.377 orang yang diduga terlibat kerusuhan di kawasan Patung Kuda, Jakpus. Rapid test pun telah dilakukan kepada seluruh terduga perusuh tersebut, dan menunjukkan 47 orang reaktif virus Corona.

"Tadi malam sudah kita kirim 47 yang reaktif yang memang secara protokol kesehatan harus kita lakukan swab. Kalau negatif, dipulangkan. Kalau positif, harus kita rawat," jelas Yusri.

Yusri mengatakan 47 orang yang reaktif tersebut saat ini tengah diisolasi di Pademangan. Mereka selanjutnya akan dilakukan swab test.

"Ada 47 yang reaktif, langsung kita isolasi di Pademangan. Kita gabungkan dengan yang kemarin. Kita lakukan swab, 3-4 hari lagi kita lihat bagaimana hasilnya, apakah akan jadi klaster penyebaran COVID," ucap Yusri.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama