Update Covid-19 Bartim: Positif Bertambah 24, dan Sembuh 44 Orang

By Polkrim News. 14 Jan 2021, 02:30:32 WIB Daerah
Update Covid-19 Bartim: Positif Bertambah 24, dan Sembuh 44 Orang

BARITO TIMUR (POLKRIM) – Update perkembangan Covid-19 hari ini di awal Tahun 2021 nampaknya masih hangat pasalnya lagi-lagi ada sedikitnya penambahan dua puluh empat orang lagi warga Kabupaten Barito Timur yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19.

 “Betul, hari ini lagi terjadi penambahan dua puluh empat orang warga yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga angka akumulasi yang terkonfirmasi mencapai 565 orang, serta ada juga kabar baiknya dimana empat puluh empat orang dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19” kata Koordinator Bidang Pencegahan Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring melalui Vidio Conference di Tamiang Layang, Jumat (1/1/2021).

Lebih lanjut dr. Simon Biring mengatakan dua puluh empat orang positif Covid-19 yang baru tersebut umumnya orang tanpa gejala (OTG) dan kini sudah di bawa serta di rawat di RSUD Tamiang Layang serta menjalani isolasi di fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemkab Barito Timur.

Baca Lainnya :

Dijelaskan Simon bersamaan dengan penambahan dua puluh empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini juga terdapat empat puluh empat orang yang sembuh dan telah di pulangkan dan menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Ditambahkan dia, untuk update kasus Covid – 19 saat ini di Barito Timur ada penambahan dua puluh empat orang tersebut, sehingga kini jumlah akumulasi positif sebanyak 565 orang dengan rincian dalam perawatan 110 orang, sembuh 447 orang, meninggal dunia 8 orang. Selain itu, Kasus Suspek 5 orang, sedangkan Probable nihil.

Dikatakan dr. Simon Biring, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dirinya meminta masyarakat untuk semakin disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yakni dengan tertib menjalankan 3 M serta pihaknya terus mengupayakan tindakan 3T sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu bisa ditekan, tetapi kalau masyarakat bandel ya bisa saja kasus covid-19 akan terus bertambah.

Pada kesempatan itu dr. Simon juga kemabali meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. “Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” pungkasnya. ( Hs / Byt).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama